PT Antam Bantu Rp 324 juta Untuk 1.880 Siswa

Rabu, 03/08/2011

Sebanyak 372 siswa berprestasi dari 62 sekolah di Kecamatan Nanggung mendapat beasiswa. Pemberian beasiswa itu merupakan implementasi corporate social responsibility (CSR) PT Antam UBPE Pongkor dalam kegiatan Bakti Sosial 2011.

Superintendent Hubungan Eksternal PT Antam Pongkor, Irwan Supaito menjelaskan, tahun ini Antam memberikan beasiswa dan perlengkapan sekolah bagi seluruh siswa SD dan SMP. "Sedangkan beasiswa untuk siswa SMPdiberikan kepada 19 sekolah dengan total 56 siswa berprestasi," jelasnya, kemarin.

Irwan menuturkan, selain itu diberikan pula perlengkapan sekolah untuk 62 SD. masing-masing sekolah 30 siswa. Sehingga total perlengkapan sekolah yang diberikan yakni untuk 1.880 siswa berprestasi dan kurang mampu. "Tahun ini, beasiswa dan bantuan pendidikan yang diberikan sebesar Rp.324 juta," tandasnya.

Seperti diketahui, dalam pelaksanaan bakti sosial, sebelumnya dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat, pemberian obat-obatan, pemasangan inflant KB bagi ibu-ibu, khitan bagi anak-anak serta beasiswa pendidikan.