Carmudi Sasar Pasar Otomotif Indonesia - Gandeng Bursa Mobil

NERACA

Jakarta - Rocket Internet, perusahaan online inkubator asal Jerman, kembali melebarkan produknya bernama ‘Carmudi’ di Indonesia, dan telah beroperasi pada awal Januari 2014. Wouter Van De Kolk selaku Country Manager Carmudi Indonesia menuturkan, selain di Indonesia, Carmudi juga telah beroperasi di Bangladesh, Kamerun, Ghana, Meksiko, Myanmar, Nigeria, Pakistan, Filipina, Saudi Arabia dan Vietnam.

Meskipun terbilang masih baru, namun Carmudi menunjukkan progres yang sangat positif sebagai situs jual beli kendaraan secara online yang memberikan platform berkualitas dengan eksklusivitasnya yang tinggi dan siap bersaing dengankompetitor yang telah terlebih dahulu ada.

“Kami optimistis Carmudi akan menjadi website dominan untuk setiap pembeli, penjual maupun pecinta kendaraan, dalam menyajikan informasi terupdate serta terpercaya untuk pengguna internet. Terlebih, perkembangan dari pasar otomotif Indonesia sangat pesat sehingga menjadi poin penting,” ungkap Wouter di Jakarta, Rabu (19/3).

Hingga saat ini, lanjut dia, Carmudi telah bekerjasama dengan bursa-bursa  mobil bekas dan baru di Jakarta dan sekitarnya, antara lain Bursa Mobil Kemayoran, Bursa Mobil Kelapa Gading, Bursa Mobil Bekasi serta dealer-dealer terkemuka dan terpercaya seperti Bendi 21 Cinere, Bendi 21 Bintaro, Sky Motor hingga Galeri Mobil.

Selain itu, Carmudi telah memiliki lebih dari 4.000 listing penawaran mobil di Indonesia, mulai dari brand mahal Rolls Royce, hingga brand yang paling terjangkau sekali pun. Konsumen dapat memilih mobil yang diinginkan berdasarkan harga, jarak yang sudah ditempuh, tahun pembuatan, lokasi, kondisi (baru, lama atau pun rusak) dan merek.

Untuk mengurangi kemungkinan penipuan, Wouter mengatakan, konsumen bisa memilih untuk melihat hanya dari penjual yang sudah diverifikasi. Selain unggul dari segi teknologi, Carmudi juga memiliki fitur yang dapat terhubung langsung dengan google map, sehingga sangat memudahkan untuk melihat kendaraan yang diinginkan dan bernegosiasi langsung kepada penjual. [ardi]

BERITA TERKAIT

Jadilah Individu Beretika di Dunia Nyata Maupun Digital

Jadilah Individu Beretika di Dunia Nyata Maupun Digital NERACA Banyuwangi - Dalam rangka mewujudkan Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi…

Bijak Bermedia Sosial, Bebas Berekspresi Secara Bertanggung Jawab

Bijak Bermedia Sosial, Bebas Berekspresi Secara Bertanggung Jawab  NERACA Probolinggo - Dalam rangka mewujudkan Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi…

Perhatikan Batasan dalam Berkonten di Media Sosial

  NERACA Jember - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI) berkomitmen meningkatkan literasi digital masyarakat menuju Indonesia #MakinCakapDigital2024. Dalam rangka…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Makro

Jadilah Individu Beretika di Dunia Nyata Maupun Digital

Jadilah Individu Beretika di Dunia Nyata Maupun Digital NERACA Banyuwangi - Dalam rangka mewujudkan Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi…

Bijak Bermedia Sosial, Bebas Berekspresi Secara Bertanggung Jawab

Bijak Bermedia Sosial, Bebas Berekspresi Secara Bertanggung Jawab  NERACA Probolinggo - Dalam rangka mewujudkan Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi…

Perhatikan Batasan dalam Berkonten di Media Sosial

  NERACA Jember - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI) berkomitmen meningkatkan literasi digital masyarakat menuju Indonesia #MakinCakapDigital2024. Dalam rangka…