CEO Indosat Dipercayakan Pimpin ATSI

Untuk Priode 2014-2016

Rabu, 19/03/2014

NERACA

Jakarta – President Director & CEO PT Indosat Tbk (ISAT), Alexander Rusli, terpilih sebagai Ketua Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) periode 2014-2016 menggantikan Alex J. Sinaga, Direktur Utama Telkomsel.Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Alex Sinaga kini menempati posisi sebagai Ketua Dewan Pengawas ATSI. Pemilihan ketua dan kepengurusan baru ATSI dilakukan dalam forum Rapat Umum Anggota ATSI yang digelar di Bandung, Senin kemarin.

Usai pemilihan, Alexander Rusli menyampaikan terimakasih kepada peserta rapat yang memilihnya.“Saya berterimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk memimpin ATSI. Kepercayaan ini merupakan amanah dan tanggung jawab yang akan saya wujudkan dengan berbagai program dengan fokus utama memperkuat organisasi ATSI sekaligus meningkatkan perannya dalam industri untuk memajukan telekomunikasi nasional," ujarnya.

Dia juga menambahkan, pihaknya akan memperkuat kerjasama baik dengan regulator maupun antar operator untuk mewujudkan kualitas layanan yang semakin baik untuk masyarakat pengguna telekomunikasi. "Sehingga pada akhirnya juga memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ucapnya.

Beranggotakan para operator telekomunikasi, ATSI memiliki peran strategis tidak hanya di dalam industri telekomunikasi sendiri, namun juga turut mendorong pertumbuhan dan pembangunan ekonomi secara lebih luas.

Berbagai peran strategis ATSI dalam industri antara lain menjadi mitra strategis pemerintah dalam merumuskan berbagai kebijakan dalam industri telekomunikasi, menjadi mediator dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di dunia telekomunikasi untuk melindungi kepentingan anggota dan masyarakat.

ATSI juga secara aktif menjalankan tanggung jawabnya untuk mensosialisasikan perkembangan teknologi dan layanan telekomunikasi seperti melalui ajang Indonesia Cellular Show, dan berbagai berbagai program seperti seminar, diskusi, dan lain-lain, sehingga kemajuan teknologi dan layanan telekomunikasi dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. (bani)