Memberi Kesan Luas pada Apartemen Kecil

Tingginya mobilitas sekarang ini memang menuntut hal yang serba cepat, begitupun dalam pekerjaan, semua dituntut serba cepat. tak heran kenapa para eksekutif banyak yang beralih tinggal ke hunian vertikal demi memenuhi mobilitasnya yang begitu tinggi. Apartemen bertipe studio pun jadi pilihan mereka.

Tetapi, permasalahan tak sampai di situ saja. Maklum, yang namanya bangunan vertikal apalagi apartemen bertipe studio pastinya memiliki keterbatsan ruangan. Dimana satu rangan akan difunsikan untuk berbagai hal. Seperti ruang tidur, dapur, dan lain sebagainya menjadi satu dalam satu ruangan.

Alhasil, ruangan pun tampak akan sempit dengan menumpuknya barang-barang dalam satu ruangan.Meski demikian, hal itu bisa disiasati dengan melakukan bebagai cara untuk menciptakan atmosfer yang nyaman. Berikut ini beberapa tipsnya.

Pertama, agar terlihat luas, gunakan cermin berukuran besar dengan bentuk horizontal pada salah satu bidang dinding, karena pantulan cermin tersebut bisa memberi efek ruangan menjadi lebih luas lagi.

Kedua soal pemilihan furniture. Tentunya, furnitur berukuran besar di ruang sempit akan memenuhi ruangan, mempersempit, yang berujung ketidaknyamanan penghuni apartemen. Untuk itu, alagkah lebih baik bila Anda menggunakan furnitur yang bersifat multifungsi sehingga lebih hemat soal biaya juga lebih hemat soal tempat.

Ketiga, aplikasikan warna-warna netral. Ya, warna netral seperti krem dan putih terbukti mampu memberikan kesan ruangan lebih luas. Selain itu, pada bagian tertentu atau pada furnitur, Aanda juga dapat menggunakan warna-warna cerah lainnya yang akan memberikan kesan bersih atau hijau pada hunian.

Cara terakhir adalah bermain dengan sistem pencahayaan ruangan. Selain warna, unsur pencahayaan juga sangat penting untuk memberi kesan luas pada ruangan. Untuk itu, atur pencahayaan yang terang untuk membuat suasana menjadi luas dan bebas.

Related posts