BMW Luncurkan Program Penjualan MINI Cooper Bekas - Dengan Jaminan Kualitas Bersertifikat

NERACA

BMW Group Indonesia, agen tunggal pemegang merek BMW dan MINI, baru-baru ini meluncurkan program MINI Next untuk memfasilitasi penjual dan pembeli khusus MINI Coopers purna-pakai dengan jaminan kualitas bersertifikat dan harga kompetitif.

Ramesh Divyanathan, president director BMW Group Indonesia, mengatakan MINI Next sebagai tempat bertransaksi yang menguntungkan bagi penjual dan pembeli kendaraan premium purna pakai yang disebut MINI Pre-love itu berlokasi di diler resmi Maxindo, Jakarta.

“Saat popularitas kendaraan ini semakin meningkat, menjadi saat yang tepat untuk memperkenalkan program ritel khusus MINI Next yang menawarkan kendaraan MINI Pre-loved bersertifikat bagi semua penggemarnya di Indonesia,” katanya di Jakarta (13/3).

Menurutnya, MINI Next sebagai program pertama di Indonesia dan hanya sebagian kecil negara di dunia yang menerapkannya itu mensyaratkan inspeksi secara menyeluruh kondisi mesin dan fisik serta catatan sejarah servis di bengkel resmi MINI Cooper.

Dia mengatakan BMW Group Indonesia melalui MINI Next berusaha memberikan nilai tambah layanan purnajual kepada seluruh pelanggan MINI Cooper yang membeli di diler resminya, Maxindo, di Jakarta Selatan.

Sedangkan Jentri W. Izhar, Head of MINI-BMW Group Indonesia, mengatakan seluruh varian MINI Cooper yang masuk MINI Next langsung disurvei secara menyeluruh, meliputi mesin, suku cadang, interior dan eksterior serta riwayat servisnya harus di bengkel resmi MINI.

“Sesuai dengan awal beroperasinya diler Maxindo pada 2011, kendaraan yang bisa diterima MINI Next adalah dari keluraga MINI Cooper yang dibeli pada tahun ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan keuntungan lain dari kendaraan MINI Pre-loved tersebut selain masih memiliki fasilitas jaminan servis berkala dari pabriknya selama 5 tahun atau 120.000 km, juga mendapat tambahan jaminan servis dari penglola MINI Next selama 12 bulan.

Dengan demikian, kata Jentri, pembeli seluruh varian MINI Cooper memperoleh berbagai fasilitas jaminan purnajual yang lebih sempurna antara lain harga jual kendaraan tetap tinggi sehingga loyalitas mereka semakin kuat terhadap merek MINI.

Adapun pembeli kendaraan purnapakai atau MINI Pre-love tersebut, lanjutnya, mendapatkan jaminan kualitas kendaraan dengan sertifikat yang tidak diragukan akurasinya dan mendapatkan kendaraan premium dengan harga kompetitif.

Jodie O’tania, Head of Corporate Communications BMW Indonesia, mengatakan MINI Cooper purnapakai yang tersedia di MINI Next antara lain MINI Paceman (2013) 4.200 km dibanderol Rp 730 juta atau di bawah harga baru Rp 820 juta dan MINI Cabrio (2014) 1.000 km seharga Rp 685 juta dari harga baru Rp749 juta.

“Kehadiran program MINI Next untuk menjaga loyalitas konsumen dan memfasilitasi bagi pelanggan yang ingin melepas mobil lamanya dan mengganti dengan model terbaru, yang sekaligus dana yang ada dijadikan sebagaidown payment,” ujarnya.

Sedangkan Jodie mengungkapkan penjualan MINI Cooper selama Januari-Februari 2014 kurang bergairah hanya menembus 50 unit karena banyak pelanggan menunda pembelian karena menunggu hadirnya MINI New Generation yang rencana diluncurkan pada akhir semester I/2014.

BERITA TERKAIT

Pemerintah Tidak Terbuka Dengan Utang - Oleh : Edy Mulyadi Direktur Program Centre for Economic and Democracy Studies (CEDeS)

Ngutang lagi. Kali ini berjumlah US$4 miliar dalam bentuk penerbitan global bond. Ada tiga seri global bond yang diterbitkan, masing-masing bertenor…

Program Pembangunan Dikorupsi Ciptakan Kerugian

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan program pembangunan yang dikorupsi menciptakan kerugian sebagian dari keseluruhan pelaksanaan program…

Paramount Hadirkan Program Akhir Tahun

Paramount Hadirkan Program Akhir Tahun "Paramount Land Year-End Festival 2017" NERACA Tangerang - Paramount Land perusahaan pengembang properti menghadirkan rumah…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Pengembangan Kendaraan Pedesaan Butuh Sinergi

Kementerian Perindustrian menekankan perlunya langkah sinergi di antara pemangku kepentingan terkait dalam akselerasi pengembangan kendaraan pedesaan di Indonesia. Upaya ini…

Konsumsi BBM Honda Mobilio Tembus 24,1 Km/Liter

Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Honda Mobilio menembus 24,1 km/liter dalam ajang lomba efisiensi yang diikuti komunitas, calon pembeli, dan…

Ford Gandeng Alibaba Pacu Penjualan Lewat E-commerce

Alibaba Group Holding menandatangani kesepakatan dengan produsen mobil Amerika, Ford Motor Co, terkait kerja sama di bidang teknologi komputasi, konektivitas…