Pecahkan Tantangan Lewat Desain

Autodesk

Sabtu, 22/03/2014

Autodesk Foundation berinvestasi pada orang-orang dan organisasi berpengaruh yang menggunakan desain untuk memecahkan tantangan yang sangat hebat. Sebagai yayasan global untuk mempercepat revolusi yang mengedepankan desain pionir Software Desain 3D Ini, Autodesk Foundation mengarahkan investasi pada badan yang menggunakan desain sebagai pendorong untuk menciptakan solusi yang berskala dan dapat terukur

NERACA

Belum lama ini, Autodesk, Inc meluncurkan Autodesk Foundation yang akan berinvestasi dan mendukung organisasi nirlaba paling berpengaruh dengan menggunakan kekuatan desain untuk membantu memecahkan tantangan yang luar biasa hebat antara lain perubahan iklim, akses terhadap air, dan perawatan kesehatan. Bekerja sama dengan perusahan, Autodesk Foundation akan memberikan pilihan bantuan yang berorientasi desain dengan dukungan berupa software, pelatihan dan keuangan.

"Kami percaya bahwa desain memberikan harapan terbesar bagi umat manusia, dengan membantu menghadirkan solusi atas permasalahan yang paling mendesak, saling terkait, dan yang tidak dapat dihindari saat ini," kata Presiden dan CEO Autodesk Foundation, dan Senior Director of Sustainability Autodesk, Lynelle Cameron.

Desain yang memiliki dampak berfokus pada menghadirkan solusi yang signifikan dan terukur untuk memecahkan tantangan yang dihadapi dewasa ini, seperti akses pelayanan kesehatan, pendidikan, energi dan air bersih, transportasi yang efisien, serta masalah global lainnya. Melalui Impact Design Program dari Autodesk Foundation, organisasi nirlaba yang telah terpilih dengan seksama akan menerima dana, software dan pelatihan dari Autodesk Inc. untuk menciptakan solusi yang dapat mengatasi berbagai tantangan ini.

“Kami ingin mendukung dan mempercepat penerapan desain untuk memimpin revolusi yang sedang berjalan. Hal ini kami lakukan dengan berinvestasi pada entitas yang dimotori oleh desain dalam menciptakan solusi berskala, dan dengan dampak yang terukur,” tutur dia

Program bantuan pertama ini mencakup :

Pertama, KickStart International, salah satu yayasan penerima bantuan awal yang menerapkan desain yang memiliki dampak. Autodesk Foundation baru saja menerima empat insinyur KickStart International dari Kenya di San Francisco dalam rangka mempelajari desain software dan lokakarya fabrikasi selama beberapa pekan. KickStart merancang alat irigasi pertanian sederhana yang membantu petani Afrika memulai bisnis yang menguntungkan dan keluar dari kemiskinan.

Kedua, MASS Design Group, yang merancang fasilitas kesehatan di beberapa bagian dunia yang paling membutuhkan. Autodesk Foundation mendukung proyek di daerah pedesaan Malawi untuk merancang rumah singgah bagi ibu hamil. Rumah singgah ini merupakan tempat penampungan sementara untuk para calon ibu yang menantikan proses persalinan, membantu mengantar mereka ke rumah sakit untuk menerima perawatan dan melahirkan dengan selamat.

Ketiga, D - Rev, yang merancang dan mengembangkan perangkat dan produk untuk meningkatkan kesehatan dan pendapatan masyarakat yang hidup dengan kurang dari $ 4 per hari. Autodesk telah memberikan bantuan dana untuk pengujian ketahanan lutut buatan, Remotion Knee, generasi selanjutnya. Remotion Knee adalah prostetik murah yang cocok untuk masyarakat di negara berkembang.

"Kami senang dengan jumlah orang yang menggunakan teknologi yang kami ciptakan untuk merancang sebuah dunia yang lebih baik dan memecahkan masalah-masalah global. Orang-orang ini yang menginspirasi kami untuk menyelaraskan pemberian bantuan kemanusiaan yang kami berikan dengan bisnis inti kami. Memberikan dukungan lebih kepada orgainisasi nirlaba untuk mewujudkan ide-ide mereka ke pasar. Kami juga akan mendorong ribuan karyawan Autodesk untuk terlibat dalam program-program Foundation," kata Presiden dan CEO Autodesk, Carl Bass

Karyawan Berkontribusi untuk Tujuan Yayasan

Karyawan Autodesk memainkan peran penting dalam upaya yayasan untuk menciptakan dunia yang lebih baik. Autodesk mendukung 7.390 karyawan di seluruh dunia untuk menjadi sukarelawan atau menyumbang ke organisasi nirlaba yang mereka sangat pedulikan. Sebagai bagian dari peluncuran yayasan, Autodesk meningkatkan komitmen pendanaan tahunan untuk menyesuaikan dengan komitmen per karyawan, serta memberikan kemudahan bagi para karyawan untuk menjadi sukarelawan. Tahun lalu, karyawan Autodesk di seluruh dunia menjadi sukarelawan dengan jumlah total jam kegiatan relawan lebih dari 8.200 jam.

Memberikan Tanggap Darurat Bencana

Autodesk Foundation memberikan dukungan keuangan serta fasilitas dan dukungan teknis terkait untuk daerah yang terkena bencana yang tak terduga. Autodesk baru-baru ini telah memberikan bantuan untuk korban Topan Haiyan di Filipina dan pemulihan pasca gempa bumi dahsyat akibat tsunami di Timur Jepang. Autodesk dan karyawannya mengadakan berbagai acara pengumpulan dana, dan disumbangkan kepada badan amal serta organisasi-organisasi bantuan termasuk Doctors Without Borders, American Red Cross, dan Architecture for Humanity. Autodesk terus mendukung upaya tanggap bencana melalui penyesuaian sumbangan karyawan dengan dana perusahaan.