Omzet POM 2014 Di bawah Target

 

 

 

Pasar otomotif Medan memang masih terbuka luas. Hal ini tergambar  dari catatan transaksi di  Pekan Otomotif Medan POM) tahun ini, mencatat total transaksi senilai Rp 131,11 miliar, angka ini menjadi tanda positif bagi seluruh industri otomotif untuk lebih serius lagi menggarap pasar Medan dan sekitarnya. Berdasarkan catatan panitia, ada 474 unit kendaraan terjual selama POM 2014.

 

NERACA


Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo Abiyoso Wietono menuturkan hasil transaksi selama POM 2014 menunjukkan pasar otomotif Medan dan Sumatra Utara masih sangat potensial pada tahun ini. Kendati demikian, nilai transaksi ini tidak mencapai target awal Rp200 miliar.

“Sedangkan untuk jumlah kunjungan, pada tahun ini POM mencatat 36.010 orang. Antusiasme masyarakat Medan pada tahun ini sangat kami apresiasi. Oleh karena itu, pada tahun depan kami akan kembali mengadakan POM," ujar Abiyoso, Selasa (11/3/2014).

Lebih lanjut, Abiyoso mengatakan, antusiasme positif masyarakat tersebut didapat dari beberapa program unggulan pada POM 2014, seperti promo helm murah hingga potongan harga 50%, lelang barang otomotif, dan beberapa kontes lainnya.

Untuk kontes stand favorit pilihan para pengunjung jatuh pada booth Toyota, sementara mobil pilihan pada POM 2014 dimenangkan oleh Honda Mobilio. Kendati antusias untuk mengadakan POM pada tahun depan, Dyandra Promosindo tengah mempertimbangkan perluasan area pameran. 

Pasalnya, area pameran di Hotel Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention dinilai tidak cukup luas untuk menampung APM.

"Masalah venue pameran memang selalu jadi masalah ketika pameran di daerah. Semarang dan Surabaya juga menghadapi masalah yang sama. Kami sedang mempertimbangkan perluasan ke Lapangan Benteng yang ada di seberang Hotel Santika," tambah Abiyoso.

 

Promo helm murah masih menjadi incaran pengunjung untuk mendapatkan helm  MDS bestandar internasional tipe full face Victory dengan potongan lebih dari 50%. Tahun ini salah satu program baru POM 2014, Lelang Barang Otomotif yang berlangsung setiap hari, dan melelang berbagai produk dari Fram, Prestone, Autolite, Master, mulai dari harga 1 rupiah ini juga berkontribusi menyedot perhatian pengunjung.

 

 “Setiap tahun POM selalu menampilkan yang baru, kehadiran berbagai merek mobil dengan type terbaru juga menjadi pemikat bagi saya,” ujar Denni warga Medan yang mengaku selalu datang pada setiap penyelenggaraan POM.

 

Pengunjung juga menyatakan tanggapan positifnya terhadap berbagai program promo selama POM berlangsung, “Saya datang dua kali ke POM tahun ini untuk mengikuti Lelang Barang Otomotif, saya berharapnya pada POM selanjutnya promo seperti ini akan diperbanyak,” kata Tomi, yang mengikuti program acara Lelang Barang Otomotif untuk mendapatkan produk otomotif yang diinginkannya dengan harga super miring.

 

“Pencapaian yang berhasil dicatat POM 2014 adalah semata-mata karena antusiasme pengunjung, kontribusi positif yang di berikan masyarakat membuat kami yakin akan kembali memeriahkan Medan di tahun depan,” tuturnya.

Para Juara Favorit Pilihan Medan

Pada tahun ini POM kembali mengajak masyarakat Medan untuk berpartisipasi menentukan siapa yang berhasil merebut gelar Favorite Stand Competition by Visitor Choice dan Favorite Car Competition by Visitor Choice. Pada POM kali ini Favorite Stand POM 2014 dimenangkan oleh booth Toyota Sedangkan Favorite Car POM 2014 dimenangkan oleh Honda Mobilio.

 

Para pemenang berbagai kompetisi lainnya yang digelar di POM 2014 juga telah diumumkan pada akhir pekan kemarin, MahkotaMiss Motor Show Medan 2014 berhasil dimenangkan oleh Maharani perwakilan dari Chevrolet.

 

Sedang gelar Miss Motor Show Runner-Up 1, Miss Motor Show Photogenic, dan Miss Motor Show Favorite masing-masing dimenangkan oleh Beby yang merupakan perwakilan dari Renault, Tara perwakilan merek Hino, serta Vivi perwakilan dari Daihatsu. Seluruh kontesan juga membawa pulang hadiah hiburan dari sponsor Make Over .

 

Kompetisi lain yang di POM 2014 yang juga menyedot banyak peserta, Dance Competition, yang memperebutkan total hadiah senilai 1 juta rupiah, tahun ini dimenangkan oleh Dbc dancer. Rangkumnya POM 2014 dengan pencapaian positif memberikan semangat bagi Dyandra Promosindo untuk kembali mengunjungi Medan di tahun 2015.

 

BERITA TERKAIT

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…