CIMB Niaga Syariah Raih Penghargaan Bergengsi

Rabu, 12/03/2014

NERACA

Jakarta - Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) berhasil meraih penghargaan bergengsi di ajang Islamic Finance Award & Cup (IFAC) 2014 dan Indonesian Bank Loyalty Award (IBLA) 2014, yang berlangsung belum lama ini di Jakarta. Di ajang IFAC 2014, CIMB Niaga Syariah meraih empat penghargaan, yaitu 1st Rank The Best Sharia Unit, 1st Rank Top Growth Financing Sharia Unit, 2nd Rank Top Growth Funding Sharia Unit, dan 3rd Rank The Most Efficient Sharia Unit untuk aset di atas Rp1 Triliun. Sementara di IBLA 2014, CIMB Niaga Syariah berhasil meraih dua penghargaan untuk kategori Saving Account Islamic Banking dan Loyalty Program for Saving Account Islamic Banking.

Dalam IFAC 2014 yang diselenggarakan Karim Consulting, penilaian pemenang dilakukan berdasarkan latest audited financial report periode 31 Desember 2011 dan 31 Desember 2012, yang dilampirkan besarta data keuangan lainnya, dengan menilai faktor-faktor pertumbuhan market share Dana Pihak Ketiga (DPK). Sementara, IBLA 2014 yang diselenggarakan Majalah Marketeers, Majalah Infobank, dan lembaga riset MarkPlus Insight, pengukuran indeks merujuk pada tiga poin utama, yaitu kepuasan nasabah terhadap proses pra-aplikasi, kepuasan nasabah terhadap proses aplikasi, dan kepuasan nasabah terhadap proses post-aplikasi atau transaksi.

Kepuasan nasabah terhadap produk dan layanan perbankan Syariah dari CIMB Niaga, antara lain didukung oleh kemudahan akses, terkait penerapan Dual Banking Leverage Model (DBLM). Melalui DBLM, produk dan layanan perbankan Syariah tidak hanya di layani di Kantor Cabang Syariah, namun juga bisa di akses di jaringan layanan syariah/office channeling pada jaringan CIMB Niaga yang didukung oleh branchless banking, alternate channel, & jaringan bisnis regional.

Head of Syariah Banking CIMB Niaga U. Saefudin Noer mengungkapkan terima kasihnya kepada masyarakat, yang telah mempercayakan layanan perbankannya kepada CIMB Niaga Syariah. Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan/ti, serta dukungan penuh dari CIMB Niaga & CIMB Group.

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan yang diraih kali ini. Penghargaan ini membuktikan bahwa masyarakat semakin mengenal dan loyal terhadap produk dan layanan CIMB Niaga Syariah, serta meningkatnya reputasi CIMB Niaga Syariah baik sisi produk, layanan jaringan, maupun kinerjanya,” kata Saefudin.

Keunggulan produk dan layanan CIMB Niaga Syariah didukung oleh luasnya jaringan layanan di office channeling & branchless banking dalam CIMB Niaga baik domestik maupun internasional. Dengan penerapan Dual Banking Leverage Model (DBLM), jaringan Syariah Banking CIMB Niaga terdiri dari 29 Kantor Cabang Syariah (KCS) dan 1 Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCPS), 541 office channeling (Kantor Layanan Syariah), 44 Mortgage Center, dan 23 Auto Center serta jaringan bisnis lainnya sesuai segmen sehingga para nasabah dapat dilayani bukan hanya di Kantor Cabang Syariah, tapi juga di jaringan layanan syariah/office channeling pada jaringan CIMB Niaga dan didukung oleh jaringan bisnis regional.

Saefudin menambahkan, penghargaan yang diraih CIMB Niaga Syariah menjadi bukti bahwa Unit Usaha Syariah CIMB Niaga memiliki kemajuan dan keunggulan yang dapat dimanfaatkan masyarakat atau nasabah. “Sekali lagi kami berterima kasih kepada nasabah maupun masyarakat atas apresiasi yang telah diberikan, Semoga hal ini dapat memacu kami untuk selalu memberikan layanan yang terbaik kepada nasabah kami,” tutup Saefudin. [rin]