Mega Bazaar Consumer Show 2014 Keliling Indonesia

Mega Bazaar Consumer Show 2014 di Jakarta resmi berakhir pada har hari minggu pekan lalu 9 maret. Dengan menggunakan area pameran JCC Jakarta Convention Center, MBCS 2014 telah menghadirkan konsep terbaru melalui pembagian 3 zona yaitu Computer & Electronic Zone, Gadget & Accesories Zone, dan Game Zone. Kemeriahan program acara di ketiga zona beserta acara pendukungnya berhasil menarik perhatian masyarakat untuk datang ke pameran. Terbukti hingga hari Sabtu sehari sebelum resmi ditutup, terhitung sejumlah 161.030 orang memadati area pameran.

Persaingan ketat pun telah ditunjukkan oleh para pemain besar di industri TI Indonesia, di MBCS 2014 sendiri hal itu terihat dengan hadirnya merek-merek terbaik seperti Asus, Lenovo, Sony, Samsung, Zahir, Axioo, HP, dan Toshiba, yang mengusung produk-produk unggulannya. Seperti Lenovo yang memamerkan Yoga Tablet, tablet dengan desain “dapat berdiri sendiri” ini berbeda dengan kebanyakan tablet lainnya ini sehingga dapat diletakkan di atas meja tanpa bantuan aksesoris lain. 

Program acara pendukung seperti DJ Competition juga akan melangsukan babak finalnya pada hari ini. Sedangkan untuk Cover Dance Competition sudah ditutup pada hari Sabtu kemarin dengan pemenang pertama yaitu grup dengan nama Boys Generation, dilanjutkan dengan Red Lips dan Play Crew pada juara kedua dan ketiga. "Saya pribadi sangat senang pada pameran MBCS 2014 diadakan kompetisi dance seperti ini. Antusias penonton dan peserta kompetisi menciptakan kemeriahan tersendiri di area pameran," ungkap Tama, salah seorang juri.

Kemeriahan Intel Treasure Hunt dan Surprize PowerBank MiTO juga masih menarik minat pengunjung untuk meraih keberuntungannya di pameran MBCS 2014. Pada hari terakhir ini, program Intel Treasure Hunt berlangsung untuk kedua kalinya pada pukul 16.30 WIB. "Saya senang sekali mengikuti program Intel Treasure Hunt hari ini karena akhirnya saya mendapatkan Asus tipe A450CC dengan harga 600 ribu rupiah saja, padahal harga aslinya 5 jutaan, keren!," ujar Nirwan Arief, peserta Intel Treasure Hunt, yang berhasil menjadi salah satu pemenang.

Grandprize Nasional

Sebelum menutup pameran pada pukul 9 malam, diselenggarakan pula pengundian hadiah Doorprize bagi pengunjung MBCS 2014 di Jakarta. Pengundian yang dilanjutkan dengan pengumuman pemenang doorprize berlangsung di Stage B, Gadget & Accesories Zone. Hadiah untuk doorprize berupa speaker JBL Duet, ponsel Mito Fantasy, ponsel Samsung Galaxy Mega, Speed Up Pad 8, Samsung Galay Tab, ponsel Oppo N1, dan 1 unit Motor Yamaha Mio J.

Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara juga menyiapkan hadiah Grandprize berupa 1 unit mobil Karimun Wagon R. Pengundian hadiah grandprize dilangsungkan setelah rangkaian pameran MBCS 2014 di 6 kota usai. Penyelenggaraan MBCS di kota Jakarta, Surabaya, dan Makassar akan berakhir pada hari ini. Namun, pameran MBCS Semarang masih berlangsung sejak tanggal 7 - 11 Maret 2014 di Java Mall serta MBCS Jogja yang juga baru dibuka pada tanggal 8 - 12 Maret 2014 di Jogja Expo Center.  

MBCS Bandung yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 - 30 Maret 2014 di Graha Manggala Siliwangi. "Sebagai apresiasi Dyandra Promosindo kepada pengunjung MBCS di 6 kota, 1 unit mobil Karimun Wagon R yang akan diundi setelah seluruh rangkaian pameran MBCS 2014 di keenam kota tersebut terkumpul di Jakarta," jelas Dwiputri Winahyu, Manager divisi IT Dyandra Promosindo.

 

BERITA TERKAIT

Bantu UKM Kembangkan Bisnis, Salesforce Luncurkan Pro Suite

  NERACA Jakarta - Salesforce meluncurkan edisi terbaru Pro Suite yang tersedia di market Indonesia. Sebuah solusi yang fleksibel, terukur,…

Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Kenalkan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia

  Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Ciptakan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia NERACA Jakarta - Minat terhadap ‘Creative…

Kolaborasi dengan Timezone - Coocaa Indonesia Bagi THR TV 86 Inch dan Ratusan Juta Rupiah

Coocaa, sebagai brand TV no. 1 di Indonesia berkolaborasi dengan Timezone Indonesia ingin berbagi kebahagiaan serta perasaan dan pengalaman yang…

BERITA LAINNYA DI Teknologi

Bantu UKM Kembangkan Bisnis, Salesforce Luncurkan Pro Suite

  NERACA Jakarta - Salesforce meluncurkan edisi terbaru Pro Suite yang tersedia di market Indonesia. Sebuah solusi yang fleksibel, terukur,…

Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Kenalkan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia

  Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Ciptakan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia NERACA Jakarta - Minat terhadap ‘Creative…

Kolaborasi dengan Timezone - Coocaa Indonesia Bagi THR TV 86 Inch dan Ratusan Juta Rupiah

Coocaa, sebagai brand TV no. 1 di Indonesia berkolaborasi dengan Timezone Indonesia ingin berbagi kebahagiaan serta perasaan dan pengalaman yang…