Refund Sriwijaya Air Terlalu Lama

 

Tanggal 18 Januari 2014 saya membeli tiket Sriwijaya Air tujuan Ujung Pandang-Ternate untuk tanggal 22 Januari 2014 secara online.

 Sistem menyatakan proses berhasil dan mendapatkan kode booking JMZ6E. Karena saya tidak menerima e-ticket, saya menghubungi Sriwijaya call center di 0804 1 777 777.

 Diinformasikan bahwa sistem gagal dan harus mengulangi lagi. Saya kembali melakukan proses pembelian online dan gagal kembali untuk yang kedua kali.

 Saya konfirmasi petugas call center namun diminta untuk menunggu satu jam lagi. Setelah dua jam ternyata masuk e-ticket ke email saya sebanyak dua buah. E-ticket yang kedua mendapatkan kode booking J17DC.

 Oleh karena itu, saya kembali menghubungi call center untuk membatalkan satu tiket, petugas menyarankan untuk melakukan proses refund di kantor Sriwijaya.

 Saya mendatangi kantor Sriwijaya Air di Ternate tanggal 24 Januari 2014 dan dijanjikan proses refund selesai paling lambat dalam waktu satu bulan dan paling cepat dua minggu.

 Tanggal 20 Februari 2014 saya kembali menanyakan ke kantor Sriwijaya Air dan diminta datang kembali tanggal 24 Februari 2014. Tanggal 6 Maret 2014 saya datang kembali dan diminta untuk datang tiga hari lagi.

 Tetapi sampai surat ini saya tulis, belum ada kejelasan sampai kapan saya harus menunggu refund tiket tersebut.

Henryco, Sidoarjo

henry.n21@gmail.com

 

BERITA TERKAIT

Perlu Petugas di Gardu Tol

Sangat naif sekali jika pengelola jalan tol menilai semua pengemudi yang akan masuk gerbang tol sudah menyiapkan kartu tol dengan…

Kebijakan Aneh Pengelola MRT

Membaca berita tentang kebijakan pengelola MRT yang akan mendidik penumpang MRT tidak membuang sampah di lingkungan stasiun pemberhentian, ini sebuah…

Lambat, Jarak Antar KRL

Kami sebagai pengguna jasa KRL CommuterLine memperhatikan dalam sebulan terakhir, ternyata jarak antar KRL (head away) rata-rata sekitar 12-15 menit,…

BERITA LAINNYA DI

Perlu Petugas di Gardu Tol

Sangat naif sekali jika pengelola jalan tol menilai semua pengemudi yang akan masuk gerbang tol sudah menyiapkan kartu tol dengan…

Kebijakan Aneh Pengelola MRT

Membaca berita tentang kebijakan pengelola MRT yang akan mendidik penumpang MRT tidak membuang sampah di lingkungan stasiun pemberhentian, ini sebuah…

Lambat, Jarak Antar KRL

Kami sebagai pengguna jasa KRL CommuterLine memperhatikan dalam sebulan terakhir, ternyata jarak antar KRL (head away) rata-rata sekitar 12-15 menit,…