Refund Sriwijaya Air Terlalu Lama

Tanggal 18 Januari 2014 saya membeli tiket Sriwijaya Air tujuan Ujung Pandang-Ternate untuk tanggal 22 Januari 2014 secara online.

Sistem menyatakan proses berhasil dan mendapatkan kode booking JMZ6E. Karena saya tidak menerima e-ticket, saya menghubungi Sriwijaya call center di 0804 1 777 777.

Diinformasikan bahwa sistem gagal dan harus mengulangi lagi. Saya kembali melakukan proses pembelian online dan gagal kembali untuk yang kedua kali.

Saya konfirmasi petugas call center namun diminta untuk menunggu satu jam lagi. Setelah dua jam ternyata masuk e-ticket ke email saya sebanyak dua buah. E-ticket yang kedua mendapatkan kode booking J17DC.

Oleh karena itu, saya kembali menghubungi call center untuk membatalkan satu tiket, petugas menyarankan untuk melakukan proses refund di kantor Sriwijaya.

Saya mendatangi kantor Sriwijaya Air di Ternate tanggal 24 Januari 2014 dan dijanjikan proses refund selesai paling lambat dalam waktu satu bulan dan paling cepat dua minggu.

Tanggal 20 Februari 2014 saya kembali menanyakan ke kantor Sriwijaya Air dan diminta datang kembali tanggal 24 Februari 2014. Tanggal 6 Maret 2014 saya datang kembali dan diminta untuk datang tiga hari lagi.

Tetapi sampai surat ini saya tulis, belum ada kejelasan sampai kapan saya harus menunggu refund tiket tersebut.

Henryco, Sidoarjo

henry.n21@gmail.com

BERITA TERKAIT

Advance : Air Kemasan Botol Belum Tentu Aman

    NERACA   Jakarta – Masyarakat lebih memilih air kemasan botolan yang siap untuk diminum lantaran murah dan mudah.…

Saluran Air Mampet Akibat Sampah Pasar

Sudah lama saluran air yang sering mampet di tempat kami di RT 10 RW 07, Cakung Barat, Jakarta Timur, yang…

Kesadaran Hidup Bersih dan Sehat Dibangun Sejak Dini - Coca Coba Bantu Akses Air Bersih

Dalam rangka mempromosikan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah, Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) bersama Yayasan FIELD bekerjasama memberikan…

BERITA LAINNYA DI SURAT PEMBACA

Lampu PJU Mati

Kondisi lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Rereongan Sarupi Kel. Ciumbuleuit, Bandung,  sudah lama mati. Kenapa Dinas PJU Pemkot…

Parkir Liar Depan Arion Mal

Suasana parkir liar di depan Arion Mal, Rawamangun, Jakarta Timur, dan Bank BCA Rawamangun semakin merajalela. Anehnya, ketika saya parkir…

Jalan Berlubang Sekitar Pintu Tol Pasteur

Lubang kecil tapi dalem depan Trimulya Pasteur arah ke pintu Tol, membahayakan pengendara motor. Mohon penanganan, terima kasih. Mohon ditindaklanjuti, terima…