Sistem Keamanan Mobil Dengan Smartphone - No Doubt

NERACA

Semakin berkembangnya teknologi saat ini memungkinkan untuk mengontrol keamanan kendaraan dari ponsel pintar. Teknologi inilah yang ditawarkan oleh PT Rema Tip Top Indonesia yang menaungi merekNo Doubt.

"Kamisoft launchingdi Mei 2013 dan baru saja melakukan Grand Launching di IIMS 2013 kemarin," ujar Owner No Doubt Hanson Burhan, dalam acara No Doubt Family Fun Rally di Mega Glodok Kemayoran, (09/03).

Hanson mengatakan, No Doubtterdiri dari 18 komponen yang dipasang didalamdashboardmobil. Sistem ini dilengkapisim cardtelepon yang terhubung ke ponsel pemilik.

"No Doubtdapat mengontrol mobil di antaranya bisa membuka dan menutup pintu mobil, menghidupkan dan mematikan mesin mobil, melacak lokasi mobil, mendengarkan percakapan di kabin mobil," ujar Hanson.

Nantinya pemilik kendaraan cukup memakai aplikasi android untuk menjalankan sistemNo Doubt. Untuk ponsel pintar lainnya seperti Blackberry dan iPhone baru hanya bisa menjalankan sistem dengan menghubungi nomer kontak yang sudah dipasang di mobil.

"Untuk smartphone Android tinggal mengoperasikan softwarenya. Namun untuk Blackberry dan iPhone masih memakai kode operasi kontak ke nomersim card, karena aplikasinya masih dikembangkan," ujar Hanson.

Dalam acara No Doubt Family Fun Rally bersama Mega Glodok Kemayoran ini dengan menggadeng beberapa komunitas mobil yaitu White Car Community, Toyota Avanza Club Indonesia, dan Velozity dengan diikuti lebih dari 250 mobil.

“Acara ini untuk silahtuhrami dan merangkul keluarga-keluarga yang tergabung dalam komunitas mobil dan melakukan kegiatan bersama keluarga dengan menyenangkan dan mendapatkan pengetahuan, dan untuk melatih masyarakat untuk tertib berlalu lintas di jalan,” tuturnya.

BERITA TERKAIT

AdhiKarya dan PPD Integrasikan Sistem Transportasi - Kawasan LRT City

      NERACA   Jakarta - PT AdhiKarya (Persero) Tbk, melalui Departemen Transit Oriented Development (TOD) & Hotel menawarkan…

Pertamina Dukung Pengembangan Mobil Listrik

    NERACA   Jakarta - PT Pertamina (Persero) mendukung program pengembangan mobil listrik yang diinisiasi oleh pemerintah dalam upaya…

Soal E-Money, Bank Mandiri Kerjasama dengan 12 Bank

      NERACA   Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Bank Mandiri) telah menjalin kesepakatan strategis dalam bidang…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Pengembangan Kendaraan Pedesaan Butuh Sinergi

Kementerian Perindustrian menekankan perlunya langkah sinergi di antara pemangku kepentingan terkait dalam akselerasi pengembangan kendaraan pedesaan di Indonesia. Upaya ini…

Konsumsi BBM Honda Mobilio Tembus 24,1 Km/Liter

Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Honda Mobilio menembus 24,1 km/liter dalam ajang lomba efisiensi yang diikuti komunitas, calon pembeli, dan…

Ford Gandeng Alibaba Pacu Penjualan Lewat E-commerce

Alibaba Group Holding menandatangani kesepakatan dengan produsen mobil Amerika, Ford Motor Co, terkait kerja sama di bidang teknologi komputasi, konektivitas…