Sistem Keamanan Mobil Dengan Smartphone - No Doubt

NERACA

Semakin berkembangnya teknologi saat ini memungkinkan untuk mengontrol keamanan kendaraan dari ponsel pintar. Teknologi inilah yang ditawarkan oleh PT Rema Tip Top Indonesia yang menaungi merekNo Doubt.

"Kamisoft launchingdi Mei 2013 dan baru saja melakukan Grand Launching di IIMS 2013 kemarin," ujar Owner No Doubt Hanson Burhan, dalam acara No Doubt Family Fun Rally di Mega Glodok Kemayoran, (09/03).

Hanson mengatakan, No Doubtterdiri dari 18 komponen yang dipasang didalamdashboardmobil. Sistem ini dilengkapisim cardtelepon yang terhubung ke ponsel pemilik.

"No Doubtdapat mengontrol mobil di antaranya bisa membuka dan menutup pintu mobil, menghidupkan dan mematikan mesin mobil, melacak lokasi mobil, mendengarkan percakapan di kabin mobil," ujar Hanson.

Nantinya pemilik kendaraan cukup memakai aplikasi android untuk menjalankan sistemNo Doubt. Untuk ponsel pintar lainnya seperti Blackberry dan iPhone baru hanya bisa menjalankan sistem dengan menghubungi nomer kontak yang sudah dipasang di mobil.

"Untuk smartphone Android tinggal mengoperasikan softwarenya. Namun untuk Blackberry dan iPhone masih memakai kode operasi kontak ke nomersim card, karena aplikasinya masih dikembangkan," ujar Hanson.

Dalam acara No Doubt Family Fun Rally bersama Mega Glodok Kemayoran ini dengan menggadeng beberapa komunitas mobil yaitu White Car Community, Toyota Avanza Club Indonesia, dan Velozity dengan diikuti lebih dari 250 mobil.

“Acara ini untuk silahtuhrami dan merangkul keluarga-keluarga yang tergabung dalam komunitas mobil dan melakukan kegiatan bersama keluarga dengan menyenangkan dan mendapatkan pengetahuan, dan untuk melatih masyarakat untuk tertib berlalu lintas di jalan,” tuturnya.

BERITA TERKAIT

Presiden: Sederhanakan Perizinan dan Sistem Perbankan - UNTUK MENINGKATKAN AKSES INKLUSI KEUANGAN

Jakarta-Presiden Jokowi mengatakan, perlunya penyederhanaan sistem dan penyederhanaan izin-izin yang ruwet agar masyarakat dapat mengakses ke perbankan dan sektor jasa…

Sidang Dugaan Korupsi Pengadaan KTP-E - Jafar Hafsah Kembalikan Uang Dengan Pinjaman Bank

Sidang Dugaan Korupsi Pengadaan KTP-E Jafar Hafsah Kembalikan Uang Dengan Pinjaman Bank NERACA Jakarta - Mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat…

Genjot KPR, BTN Jalin Kerjasama dengan Taspen

      NERACA   Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk bersama PT Taspen (Persero) siap bersinergi menyediakan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Honda Ungkap Sedan Amaze Generasi Kedua di India

Honda memperkenalkan generasi kedua All New Honda Amaze yang dirancang di atas platform sedan premium dengan dua pilihan mesin, berbahan…

Struktur Baru Pajak Otomotif Paling Cepat Tuntas Triwulan I

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengharapkan struktur pajak baru bagi industri otomotif untuk mendorong produksi kendaraan jenis sedan dapat selesai paling…

China Diprediksi Akan Lewati AS Sebagai Pasar Otomotif Terbesar

China diproyeksikan akan melewati Amerika Serikat (AS) sebagai pasar otomotif terbesar dunia pada 2022, menurut Chief Executive Officer Nissan Motor…