BEI Suspensi Saham Sekawan Intipratama

Senin, 10/03/2014

Perdagangan saham akhir pekan kemarin, saham PT Sekawan Intipratama Tbk (SIAP) dihentikan sementara atau disuspensi oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) lantaran terjadinya peningkatan harga di luar kewajaran. Informasi tersebut disampaikan BEI dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Disebutkan, suspense dilakukan BEI terhadap saham PT Sekawan Intipratama Tbk sejak sesi pertama karena pergerakan harga yang tidak biasanya. Hingga saat ini BEI masih meminta penjelasan lebih mendalam dari perseroan untuk menciptakan perdagangan yang wajar, teratur dan efisien.

Dengan adanya suspend saham SIAP, BEI menghimbau kepada pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan. Tercatat harga saham SIAP pada 13 Februari 2014 di posisi Rp114 per saham. Pada 20 Februari 2014 di level Rp105. Pada 6 Fabruari 2014 diangka Rp166 dan Jum’at akhir pekan kemarin di level Rp179 per saham.

Sebagai informasi, perseroan mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2008. Perusahaan pembuatan, percetakan dan perdagangan produk non-woven, melepas 40% sahamnya ke publik melalui penawaran perdana saham atau IPO. Jumlah saham PT Sekawan Intipratama Tbk yang dilepas itu setara dengan 240 juta saham dengan nilai nominal Rp 100. (bani)