2014, Saatnya Furniture Bergaya Kontemporer

Sabtu, 08/03/2014

Soal gaya hunian yang menjadi tren hunian di 2014 kali ini rasanya masih akan didominasi hunian bergaya minimalis. Akibatnya, soal gaya furniture pun tak jauh beda, di 2014 ini yang akan booming adalah furniture dengan desain kontemporer. Kenapa demikian? Sebab, gaya furniture seperti itu yang paling selaras dengan gaya hunian minimalis yang sangat digandrungi.

Ya, dengan gaya hunian yang tengah difavoritkan saat ini menjadikan deretan furniture kontemporer menanjak. Betapa tidak, gaya kontemporer yang beraneka ragam, membuatnya sangat diminati. Baik furniture bergaya modern atau juga klasik. Tetapi, furniture kontemporer bergaya klasik jumlahnya memang masih jauh dengan yang bergaya modern.

Desain mebel kontemporer merupakan sebuah desain furnitur dengan bentuk modern dan juga minimalis. Sehingga banyak kalangan menyenanginya, karena tidak semua kalangan memiliki hunian besar dan mewah.

Sementara itu, mengenai ciri-cirinya furniture kontemporer yang akan digandrungi adalah furniture tanpa detail klasik. Memang ada furniture dengan desain klasik, namun seperti diutarakan di atas tadi paling jumlahnya tidak sampai 10% furniture modern.

Karena rumah minimalis tentu menginginkan gaya furniture yang sederhana tanpa aksen yang robet seperti ukiran di gaya klasik. Pada intinya, furniturnya tidak terdapat detail klasik yang ditonjolkan, seperti halnya desain furniture klasik.

Dari segi warna pun cukup berbeda, desain kontemporer ini tidak lagi memiliki corak-corak klasik yang ribet. Bahkan, untuk urusan warna, pada desain kontemporer lebih cenderung menggunakan warna-warna yang terang dan berani.

Topik Terkait

Furniture kontenporel