Citibank-Plaza Indonesia Kerja Sama Layanan Premium

Merebut Pasar Kelas Menengah Atas

Kamis, 06/03/2014

NERACA

Jakarta - Citibank Indonesia melihat cepatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia, maka populasi masyarakat yang memasuki kelas menengah (emerging affluent) dan kelas atas (affluent) juga semakin meningkat. Berdasarkan data dari Boston Consulting Group pada Maret 2013, menyebutkan sekitar 8-9 juta orang telah ‘naik pangkat’ untuk memasuki dua kategori tersebut setiap tahunnya.

Rustini Dewi, Retail Bank Head Citibank Indonesia mengatakan, pertumbuhan yang cepat pada kategori masyarakat ini memiliki prioritas tuntutan akan kebutuhan gaya hidup yang tinggi serta kebutuhan perencanaan finansial yang menyeluruh. Maka dari itu, Citibank Indonesia menandatangani kerja sama dengan PT Plaza Indonesia Realty Tbk, dalam upaya merebut pasar menengah atas dengan menyajikan berbagai layanan istimewa melalui Citigold dan kartu kredit.

“Citibank selalu mengedepankan layanan serta produk inovatif yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Kerjasama ini tentunya merupakan komitmen kami dalam memberikan nilai lebih bagi seluruh nasabah Citibank, baik nasabah kartu kredit maupun kami,” ujarnya di Jakarta, Rabu (5/3).

Lebih lanjut dia memaparkan, kerja sama ini juga memberikan keistimewaan tersendiri bagi target segmen Plaza Indonesia dan Citigold yang merupakan layanan perbankan prioritas nasabah high-affluent atau kelas atas. Selain memberikan potongan harga kepada nasabah Citibank di berbagai merchant Plaza Indonesia, Citibank Indonesia juga memberikan keanggotaan khusus “Plaza Indonesia Privilege Card” bagi nasabah Citigold dengan kriteria tertentu.

Keanggotaan khusus ini memanjakan nasabah melalui keistimewaan seperti personal shopping advisor serta undangan ekslusif ke acara-acara yang diselenggarakan Plaza Indonesia, hingga berkesempatan menjadi yang pertama untuk menyaksikan langsung rangkaian koleksi fesyen terbaru di Plaza Indonesia.

Layanan khusus masyarakat atas yang ditawarkan Citigold memiliki tiga pilar utama, yakni Wealth Advisory dari tim spesialis Wealth Management yang akan memberikan informasi keuangan terpercaya dalam upaya menghadirkan solusi finansial terbaik bagi kebutuhan individual nasabah, dilengkapi dengan pandangan dari ekonomis Global dan Citigold Portfolio Tracker yang juga mampu memberikan nasabah informasi terkini kapan dan di mana saja.

Citigold juga memberikan pelayanan Global Banking yang memastikan nasabah mendapatkan status dan keistimewaan Citigold dalam memenuhi kebutuhan perbankan yang sama di mana pun nasabah berada dan kapan pun nasabah membutuhkan. Selain itu nasabah juga dapat menikmati beragam program apresiasi serta berbagai keistimewaan antara lain undangan eksklusif acara Citigold Seminar dan Appreciation Series, diskon dan penawaran istimewa dari merchant eksklusif pilihan, bebas iuran tahunan seumur hidup untuk Kartu Kredit Citi Ultima Infinite serta Priority Pass Card yang menyediakan akses tanpa batas ke lebih dari 600 VIP Airport Lounge di seluruh dunia. [ardi]