LPS Kembali Tawarkan Mutiara

NERACA

Jakarta - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kembali menawarkan penjualan saham PT Bank Mutiara Tbk kepada calon investor yang memenuhi kriteria dan persyaratan melalui mekanisme penjualan strategis atau "strategic sale".

Sekretaris Lembaga LPS Samsu Adi Nugroho dalam keterangan pers tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (4/3), menjelaskan proses penjualan ini dilakukan sesuai ketentuan Pasal 42 UU Nomor 24 Tahun 2004 tentang LPS sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 7 Tahun 2009.

Samsu menjelaskan calon investor harus memenuhi ketentuan dan persyaratan sebagai berikut yaitu memenuhi ketentuan mengenai persyaratan kepemilikan saham bank dan pemegang saham pengendali bank sesuai dengan peraturan perundang-undangan di bidang perbankan.

Kemudian, bukan merupakan pemegang saham lama atau mantan pengurus yang diduga atau terbukti melakukan perbuatan tindak pidana yang mengakibatkan kerugian Bank yang diselamatkan, atau pihak terafiliasi dari pemegang saham lama atau mantan pengurus.

Selain itu, calon investor harus mempunyai komitmen dan kemampuan keuangan yang kuat untuk memenuhi seluruh kewajiban pembayaran atas pembelian saham secara tepat waktu.

Calon investor yang berminat untuk mengikuti proses penjualan dapat mengirimkan pernyataan minat secara tertulis melalui surat atau e-mail yang ditujukan kepada PT Danareksa Sekuritas paling lambat tanggal 4 April 2014.

Setelah penyerahan pernyataan minat, pihak-pihak yang berminat diminta untuk mendaftarkan diri dan melengkapi dokumen yang dipersyaratkan paling lambat tanggal 10 April 2014. [ardi]

BERITA TERKAIT

M Cash Integrasi Tawarkan Program Kemitraan - Bantu Daya Saing UMKM

NERACA Jakarta - PT M Cash lntegrasi Tbk (MCAS) meluncurkan program kemitraan M CASH", suatu program yang membuka kesempatan bagi…

LPS Akan Likuidasi BPR Kampung Manggis

      NERACA   Jakarta - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) akan melakukan proses likuidasi PT BPR LPN Kampung Manggis…

Bank Mandiri Tawarkan Pembiayaan Rp350 Miliar ke Pelindo I

    NERACA   Jakarta - Bank Mandiri menawarkan pinjaman khusus senilai Rp350 miliar untuk membantu pembiayaan belanja modal (capex)…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

OJK Kedepankan Kepentingan Nasional - Penerapan Basel III

      NERACA   Jakarta - Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan kerangka Basel III akan diterapkan dengan…

BI Paparkan 4 Tantangan Generasi Muda - Gelar GenBI Leadership Camp 2017

      NERACA   Bogor – Bank Indonesia (BI) mencatat ada empat tantangan utama yang harus disikapi oleh generasi…

Sequis Mencatat Kinerja Keuangan Positif di Kuartal III/2017

  NERACA   Jakarta - Director & Chief Agency Officer PT Asuransi Jiwa Sequis Life Edisjah menjelaskan, Sequis Life kembali…