Resmikan 20 Kantor Cabang Baru - CIMB Niaga

Balikpapan - Bank CIMB Niaga terus berekspansi. Jumat kemarin, CIMB Niaga secara serentak meresmikan 20 kantor cabang terbarunya. Ke-20 cabang tersebut tersebar di berbagai lokasi, antara lain di Banda Aceh, Pekanbaru, Batam, Jakarta, Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Kupang, Palangkaraya, dan Balikpapan, lokasi dimana dilakukan seremoni peresmian seluruh kantor cabang tersebut.

Wakil Presiden Direktur CIMB Niaga D James Rompas mengungkapkan, kehadiran cabang-cabang baru tersebut, menjadikan jumlah jaringan kantor CIMB Niaga menjadi 847, yang terdiri dari 626 cabang konvensional dan syariah (termasuk 561 cabang yang telah menerapkan sistem office channeling), mikro laju sebanyak 189, serta kantor kas dan payment point sebanyak 32.

“Hadirnya cabang baru ini semakin mendekatkan lokasi pelayanan CIMB Niaga kepada nasabah. CIMB Niaga kini siap melayani masyarakat di berbagai wilayah di Tanah Air dengan beragam jasa keuangan untuk nasabah perorangan maupun nasabah korporasi”, jelas James.

Menurut James, kualitas pelayanan kepada nasabah, selalu menjadi prioritas bagi CIMB Niaga. Untuk itu, CIMB Niaga pun telah menyiapkan beragam jasa keuangan, baik untuk nasabah perorangan maupun korporasi. “Beragam produk dan layanan keuangan ini, disesuaikan dengan kebutuhan segmen yang ada di pasar,” kata James.

James menambahkan, dipilihnya Balikpapan sebagai salah satu lokasi pembukaan cabang baru bukan tanpa alasan. Selama ini, cukup banyak perusahaan besar, baik lokal maupun internasional, beroperasi di Balikpapan. Mereka bergerak di industri perminyakan, pertambangan, hingga perkebunan. “Beragam potensi itulah yang kami bidik di Balikpapan,” imbuh James.

Di antara kota-kota lain di wilayah Indonesia bagian Timur, Balikpapan memiliki infrastruktur yang relatif baik. Infrastruktur yang dimiliki berupa jalan darat, bandara dan pelabuhan Balikpapan, dukungan sarana pembangkit tenaga listrik, air bersih, gas, serta jaringan telekomunikasi. Seiring dengan dukungan infrastruktur tersebut, maka pertumbuhan ekonomi kota Balikpapan tercatat sebesar 10% di tahun 2009, atau lebih baik dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi Nasional sebesar 4,5% (sumber: Badan Pusat Statistik dan Bank Indonesia).

Saat ini, CIMB Niaga terus meningkatkan produk yang ditawarkan kepada masyarakat, seperti Tabungan X-tra, KPR X-Tra Dinamis serta beragam produk lainnya.

James menambahkan, hadirnya 20 cabang baru ini, diharapkan bisa membantu strategi CIMB Niaga untuk menghimpun dana dan menyalurkan kredit kepada masyarakat. Per 31 Maret 2011, total dana pihak ketiga (DPK) yang dihimpun CIMB Niaga mencapai Rp120,55 triliun, naik 29% dibandingkan perolehan periode yang sama tahun lalu. Adapun untuk kredit, CIMB Niaga telah menyalurkan kredit sebesar Rp109,98 triliun, naik 31% dibandingkan perolehan sama tahun sebelumnya.

BERITA TERKAIT

Tunas Baru Lampung Bagi Dividen Rp133,55 Miliar

NERACA Jakarta - Hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA) menyepakati untuk membagikan dividen kepada…

REI Siap untuk Mendukung Pembangunan Ibu Kota Baru

REI Siap untuk Mendukung Pembangunan Ibu Kota Baru   NERACA Jakarta - Ketua Umum Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI), Soelaeman Soemawinata…

Menteri LHK Resmikan Ecoparian Sungai Badung - dari Denpasar, Bali untuk Nasional

Menteri LHK Resmikan Ecoparian Sungai Badung dari Denpasar, Bali untuk Nasional NERACA Denpasar, Bali - Dalam spirit penanganan sampah laut…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Penurunan Pajak Obligasi Dinilai Menekan Likuiditas Bank

  NERACA   Jakarta - Penurunan pajak bunga surat utang atau obligasi infrastruktur dinilai efektif bisa menghimpun pendanaan, namun di…

ADB Sebut Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Jadi Contoh Di Asia Tenggara

      NERACA   Jakarta - Presiden Bank Pembangunan Asia atau Asian Development Bank (ADB) Takehiko Nakao mengatakan pertumbuhan…

Hadapi Era Industri 4.0, OJK Dorong BPR Syariah Kolaborasi

    NERACA   Jatim - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jawa Timur mendorong Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS)…