BEI Suspensi Saham Mayora Indah

Awal pekan ini, perdagangan Efek PT Mayora Indah Tbk (MYOR) dihentikan sementara atau suspensi oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyusul belum adanya informasi dari perseroan terkait dampak kebakaran pabrik terhadap kegiatan operasional perseroan.

Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (3/3). Kata Kepala Divisi Perdagangan Saham BEI Andre P.J Toelle, suspensi tersebut dilakukan menyusul belum adanya informasi dari perseroan terkait dampak kebakaran pabriknya. Oleh karena itu, pihak Bursa

memutuskan melakukan penghentian sementara perdagangan efek PT Mayora Indah Tbk.

Dia menjelaskan, suspensi tersebut dilakukan di seluruh pasar terhitung sesi I perdagangan efek hari ini hingga pengumuman lebih lanjut. Terkait hal ini, Bursa telah meminta penjelasan lebih lanjut kepada perseroan. Bursa juga meminta kepada pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan MYOR.

Sekedar mengingatkan, pabrik PT Mayora Indah di Jalan Daan Mogot KM 19, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang terbakar sekitar pukul 17.30 WIB pada Jumat (28/2). Sementara mengenai penyebab kebakaran tersebut masih diselidiki pihak kepolisian.

Tahun ini, PT Mayora Indah Tbk menargetkan pertumbuhan penjualan 15% dari perkiraan penjualan 2013 sebesar Rp12 triliun. Untuk itu, perseroan akan menerapkan beberapa strategi untuk merealisasikan target tersebut.

Corporate Secretary MYOR, Yuni Gunawan pernah mengatakan, untuk 2014 ini pihaknya akan membidik kelas menengah. Untuk itu, perseroan akan menerbitkan beberapa produk baru,”Segala jenis perubahan akan menjadi perhatian kami, diantaranya adalah membidik pertumbuhan kelas menengah,”ujar dia. (bani)

Related posts