Alfamart Bangun Rumah Singgah Rp 1 Miliar

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) pengelola Alfamart dan Alfamidi membangun fasilitas rumah singgah di Kota Makassar bagi anak pengidap penyakit kanker.

General Manager Corporate Communication PT SAT Nur Rachman menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kepada para pengidap kanker dengan menyediakan tempat tinggal sementara bagi pengidap dan keluarganya yang sedang rawat inap maupun rawat jalan,”Kami berharap keberadaan rumah singgah dapat menunjang pengobatan dan perawatan pasien secara tuntas," ungkapnya kemarin.

Dia mengungkapkan, rumah singgah yang dibangun dengan anggaan Rp1 miliar tersebut rencananya mulai beroperasi pada Mei mendatang. Tempat ini akan mampu menampung puluhan anak bersama dengan keluarga.

Untuk lokasinya sengaja di pilih di Tamalanrea berdekatan dengan RS Wahidin agar memudahkan jangkauan pasien dan keluarganya,”Untuk tinggal di rumah ini tidak dipungut biaya dan tanpa batas waktu," jelasnya.

Selain mendapatkan tempat tinggal sementara, hak pendidikan para pengidap kanker pun akan terjaga. Di tempat ini akan disediakan tenaga pengajar untuk menyelenggarakan kelas-kelas tertentu di sela jadwal pengobatan anak pengidap kanker.

Selain itu, kata Nur Rachman, untuk program CSR pada 2014 ini, pihaknya juga membangun jembatan di Pakalu Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros. Jembatan ini merupakan jembatan keenam yang dibangun pada Program Jembatan Masa Depan. "Ini adalah bentuk kontribusi dalam membangun infrastruktur antar desa sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan aman," tandasnya. (bani)

BERITA TERKAIT

BNI Syariah Bukukan Laba Rp246 miliar

      NERACA   Jakarta - BNI Syariah membukukan laba bersih Rp246 miliar pada triwulan III-2017, tumbuh 14,6 persen…

Bank Sumut Targetkan Kelola Dana Nasabah Prioritas Rp400 miliar

      NERACA   Medan - Bank Sumut menargetkan jumlah nasabah prioritas hingga akhir 2017 mencapai 300 dengan total…

SiLPA Mencapai Rp600 Miliar Lebih - Piutang Tagihan PAD Depok Naik Rp442,9 M

SiLPA Mencapai Rp600 Miliar Lebih Piutang Tagihan PAD Depok Naik Rp442,9 M NERACA Depok - ‎Kondisi format APBD Kota Depok…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Sidang Dugaan Monopoli Aqua - Saksi Ahli : Praktik Monopoli Mutlak Dilarang

Dari sidang lanjutan atas dugaan praktik monopoli dan persaingan usaha tidak sehat yang dilakukan PT Tirta Investama dan PT Balina …

Terbitkan Obligasi Rp 2 Triliun - KAI Tawarkan Kupon Bunga Hingga 8%

NERACA Jakarta – Danai pengembangan ekspansi bisnisnya dan termasuk peremajaan armada, PT Kereta Api Indonesia (Persero) berencana menerbitkan obligasi I…

Laba Bersih Hartadinata Tumbuh 28,4%

NERACA Jakarta – Sepanjang kuartal tiga 2017, PT Hartadinata Abadi Tbk mencatatkan laba bersih sebesar Rp 95 miliar atau naik…