BII Penyumbang Laba Tertinggi

NERACA

Kuala Lumpur - Bank Internasional Indonesia (BII)anak perusahaan grup Maybank di Indonesia, selama 2013 mencatat pertumbuhan laba bersih tertinggi dalam grup, mencapai 28 persen.

Kepada wartawan di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/2), Bersama Chairman, Presiden dan CEO Grup Maybank Datuk Abdul Farid Alias menjelaskan laba bersih itu didukung pertumbuhan penyaluran kredit yang juga tertinggi dalam grup, sebesar 27,9 persen.

Menurut dia, kinerja BII tersebut dicapai dengan dukungan aktivitas transformasi di internal bank, dan peningkatan sinergi yang fokus pada peningkatan produktivitas di seluruh basis nasabah yang luas di seluruh Indonesia.

Laba bersih BII tahun 2013 senilai Rp1,55 triliun berkontribusi sekitar 7,4 persen terhadap laba bersih grup Maybank senilai 6,55 miliar Ringgit Malaysia (sekitar Rp23 triliun).

Kontribusi BII terhadap laba bersih grup tersebut meningkat dari 7 persen pada tahun 2012.

Penyaluran kredit grup perbankan dan layanan keuangan berbasis di Malaysia tersebut selama 2013 mencapai 361,8 miliar Ringgit Malaysia, naik 14 persen dibanding tahun sebelumnya senilai 317,3 miliar Ringgit Malaysia.

Farid menjelaskan, penyaluran kredit grup tersebut dikontribusi oleh penyaluran kredit BII di Indonesia senilai Rp103,7 triliun, yang mengalami peningkatan 27,9 persen dibanding tahun 2012.

Pertumbuhan penyaluran kredit di Singapura berada di urutan kedua setelah Indonesia, sebesar 13,6 persen (melebihi target sebesar 11 persen).

Sedangkan di Malaysia pertumbuhan penyaluran kredit tidak mampu mencapai target 12 persen, hanya sebesar 11,9 persen. [bani/sylke]

BERITA TERKAIT

Pariwisata Digadang-gadang Bakal jadi Penyumbang Terbesar Devisa

    NERACA   Jakarta - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan sektor pariwisata Indonesia diproyeksikan menjadi penghasil devisa terbesar pada…

Laba Arwana Citra Mulia Tumbuh 37,75%

NERACA Jakarta – Emiten produsen keramik, PT Arwana Citra Mulia Tbk (ARNA) meraih kenaikan laba tahun berjalan yang dapat didistribusikan…

Waskita Beton Bidik Laba Tumbuh 25% di 2018 - Kantungi Banyak Kontrak Baru

NERACA Jakarta –Lambat tapi pasti, performance kinerja keuangan PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) cukup memuaskan. Tengok saja dari pencapaian…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

BI Tahan Suku Bunga Acuan

    NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) telah usai melakukan Rapat Dewan Gubernur (RDG) pada 18-19 Oktober 2017.…

Sinarmas MSIG Life Luncurkan 4 Produk Bancassurance - Gandeng Bank BJB

      NERACA   Jakarta - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) dan Bank BJB, berkolaborasi meluncurkan…

BTN Masuk Jajaran Perusahaan Terbaik Indonesia

      NERACA   Jakarta - Setelah berhasil meraih beragam penghargaan atas kinerjanya, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.…