Januari, Penjualan APLN Rp 799,9 Miliar

Kamis, 27/02/2014

Awal tahun ini, PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mencatatkan kinerja keuangan yang positif. Pasalnya, perseroan membukukan marketing sales pada Januari 2014 sebesar Rp799,9 miliar. Kontribusi terbesar diperoleh dari peluncuran proyek Orchard Park Batam sebesar Rp295 miliar atau 37% dari marketing sales perseroan pada Januari.

Hal tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin. Selain itu berasal dari proyek Podomoro City Deli Medan yang menyumbang 46,7% dari total marketing sales APLN per Januari 2014. Pada pembukaan perdagangan Rabu kemarin, saham APLN melemah 1 poin atau 0,43% jadi di level Rp233 per saham.

Sebagai informasi, sepanjang tahun lalu, perseroan membukukan penjualan Rp6,3 triliun. Angka itu meningkat 5% dari proyeksi penjualan 2012 sebesar Rp6 triliun. Investor Relation APLN Wibisono pernah mengatakan, penerimaan pasar yang luar biasa untuk strata penjualan di Podomoro City Deli Medan sekitar Rp1,8 triliun pada Desember 2013 mendorong peningkatan marketing sales perseroan,”Sekitar 28% Podomoro City Deli Medan berkontribusi terhadap marketing sales kami,”ujar Wibisno.

Sementara untuk The Podomoro City Perpanjangan menyumbang 30%, diikuti oleh Vimala Hills dan Metro Park Residence 10,6%, The Borneo Bay Residences 6,8% serta Agung Taruma berkontirbusi sekitar 6,1% dan Soho @Pancoran memiliki 4,3%.

Dia menjelaskan, pihaknya juga telah mengakuisisi sebidang tanah di Chinatown, Jakarta pada Desember 2013. Menurut dia, perseroan telah menandatangani perjanjian jual bersyarat dan perjanjian jual beli untuk mengakuisisi 69% saham PT Wahana Sentra Sejati (WSS) dengan investasi sekitar Rp166 miliar,”WSS memiliki hampir satu hektar lahan di daerah Pecinan, Jakarta,” ujar dia. (bani)