Memilih Sofa Klasik Atau Sofa Minimalis

Ciptakan Harmonisasi Di Hunian

Sabtu, 01/03/2014

Memilih sofa memang terkadang sangatlah membingnungkan, seiring perkembangannya desain dan jenis sofa pun beraneka ragam. Salah satunya adalah desain sofa klasik. Desain ini memang sangat menarik bagi sebagian orang yang menyukai ruangan atau konsep rumah dengan desain antik.

Sofa klasik pun sangat beraneka ragam, ada sofa klasik model Eropa ataupun Mediterania, namun ada juga yang berciri Timur Tengah. Sofa-sofa klasik ini tetap memiliki ciri khas dan karakter masing-masing, warnanya pun bermacam macam, namun pada umumnya sofa-sofa klasik menggunakan warna coklat dan krem dan tidak menggunakan warna-warna yang ceria.

Pada hal ini biasanya warna sofa dinding dan interior yang lainnya berwarna sama, desain sofa klasik memang pada umumnya memiliki ornamen kayu yang sangat menonjol. Jadi bagian dan bahan kayu di bawah bantalan kita duduk itu sangat menonjol. Warna dan tekstur asli kayu menambah klasik sofa jenis ini, belum lagi ditambah ukitan-ukiran di kayunya.

Inilah yang membuat kesan tempo dulunya semakin terlihat. Dahulu sofa klasik sangat identik dengan bahannya yang kulit berwarna coklat polos. Seiring perkembangannya, sofa kini banyak memakai kain yang bercorak atau bermotif dan terbuat bukan dari kulit seperti dahulu. Selain sofa bertemakan klasik kita pun dapat memilih sofa bertemakan yang lainnya, yaitu sofa bertemakan modern. Sofa modern memang sudah menjadi gaya hidup atau tren masa kini.

Tidak hanya perumahan saja, kafe ataupun perkantoran sudah banyak mengadopsi sofa jenis ini. Sofa memang menjadi suatu kebutuhan yang cukup penting untuk sebuah rumah atau pun perkantoran. Selain memperindah rumah kita, sofa pun memiliki fungsi yang sangat penting dalam merelaksasi tubuh kita.

Konsep minimalis memang sudah menjadi salah satu konsep rumah ataupun furnitur masa kini. Desain furnitur minimalis memang sangat menarik saat dilihat, desain minimalis juga memberikan kenyamanan bagi siapapun yang memandangnya, selain itu desain minimalis juga didesain dengan sangat simpel.

Jadi tidak terlalu sulit dalam mendesainnya dan terutama adalah desain dan konsep minimalis adalah konsep ramah lingkungan dan konsep juga desain minimalis adalah salah satu desain yang memaksimalkan lahan yang ada. Jadi artinya sebuah konsep minimalis memang memberikan kemudahan dalam mendesain sebuah hunian, ruangan ataupun penempatan sofa.

Sofa minimalis biasanya memiliki bentuk yang presisi di setiap sisinya, selain itu sofa minimalis biasanya memiliki bagian yang dipenuhi oleh semua bagian bahan sofa. Sofa minimalis tidak memiliki patokan pada warnanya. Sofa minimalis terkadang memiliki warna yang sangat cerah dan ceria, namun tidak menutup kemungkinan juga sofa minimalis ada dengan warna relatif gelap.

Mau sofa klasik ataupun sofamodern minimalis, keduanya memang sama-sama menarik untuk ditampilkan dihunian kita. Hal yang terpenting adalah pastikan memadupadankannya dengan tepat, memadukan sofa dengan interior hunia dan desain juga konsep hunian kita, dengan begitu harmonisasi pun dapat tercipta dengan baik.