Hotel Sahid Bidik Pendapatan Rp 250 Miliar

Rabu, 26/02/2014

Tahun ini, PT Hotel Sahid Jaya International Tbk (SHID) menargetkan pendapatan sebesar Rp250 miliar. Maka untuk memenuhi target tersebut, rencananya perseroan akan menambah fasilitas hotel yang dikelolanya, termasuk menambah pengelolaan jaringan Hotel Sahid di sejumlah kota.

Presiden Direktur PT Hotel Sahid Jaya Internasional Tbk, Hariyadi B Sukamdani mengaku optimis kinerja perseroan pada tahun ini semakin membaik. Mengingat semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan hotel sebagai tempat pertemuan,”Sumbangan pendapatan dari Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) sekitar 40%,"ujar dia di Jakarta, Selasa (25/2).

Selain itu, tahun ini, perseroan juga akan membangun ruangan fitness dan ruang terbuka untuk kegiatan party di Hotel Sahid Jakarta. Selain itu, memperbaiki kamar dan membeli beberapa mesin untuk fasilitas hotel. Untuk itu, perseroan telah menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp35 miliar. Perseroan juga akan menambah jumlah kamar hotel yang masuk di dalam jaringan Hotel Sahid.

Di pipeline perseroan ada 29 hotel yang diupayakan bergabung dalam jaringan hotel Sahid. Saat ini, jaringan Hotel Sahid mencapai 28 hotel. "Kami menargetkan hingga kuartal I/2016 ada 3.000 unit kamar baru yang masuk jaringan Hotel Sahid," pungkas Hariyadi. (bani)