Investasi Menjadi Harapan - Memberikan Keuntungan Besar di Masa Datang

NERACA

Investasi menjadi salah satu jalan bagi banyak orang untuk mengembangkan aset yang dimiliki yang nantinya diharapkan mampu memberikan pengembalian yang tinggi di masa datang.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Mahendra Siregar mengatakan, tak jarang berbagai pilihan jenis investasi banyak ditawarkan saat ini yang mungkin bagi sebagian orang awam hanya membuat mereka bingung.

Berikut ini beberapa pilihan investasi yang mampu memberikan nilai return atau pengembalian yang hadir dalam skala kecil maupun di atasnya:

Deposito & reksadana

Deposito & Reksadana adalah pilihan pengembangan aset keuangan yang sangat menarik bagi orang awam. Selain resiko yang tergolong kecil dan juga aman, membuatnya menjadi pilihan instrument investasi yang banyak diminati. Namun apabila terjadi tingkat inflasi yang tinggi, keuntungan yang tergolong kecil akan tertelan dengan nilai inflasi yang terjadi.

Emas fisik

Emas fisik memang merupakan pilihan instrument investasi yang cukup baik melawan tingkat inflasi yang terjadi. Emas selalu berpotensi memberikan nilai lebih pada tiap tahunnya. Namun tingkat keuntungan yang bisa diraih pada jenis instrument ini tidaklah selalu sesuai harapan. Anda harus pandai dalam menentukan waktu kapan harus membeli dan menjual emas tersebut. Jangka waktu pengembalian modal yang cukup lama membuat kita harus berani bersabar untuk menuai hasilnya, sehingga emas lebih cocok untuk investasi jangka panjang

Properti

Properti adalah salah satu jenis pilihan investasi yang menjanjikan nilai keuntungan tinggi karena kebutuhannya. Namun yang menjadi kelemahan dalam investasi ini adalah dibutuhkan modal yang cukup besar jika ingin berinvestasi dalam properti dan juga kebutuhan akan letak lokasi menjadi penentu perkembangan investasi ini ke depannya.

Trading online

Trading online merupakan tipe pilihan investasi aktif yang mempunyai banyak pilihan produk untuk dicoba. Kebebasan memilih instrument yang tersedia didalamnya serta keuntungan yang bersifat dua arah juga menjadi poin plus investor untuk tetap menghasilkan keuntungan baik ketika pasar dalam keadaan naik ataupun turun.

Namun risiko yang ada sangatlah berimbang dengan nilai keuntungan yang akan didapatkan high risk high return. Instrumen ini cocok bagi mereka yang memilih investasi jangka pendek ataupun jangka panjang.

Related posts