Sirami Tanaman di Rumah Dari Smartphone - Skydrop Sprinkler Controller

Menyirami tumbuhan mungkin menjadi salah satu pekerjaan yang sangat menyenangkan bagi kita yang memang suka merawat tumbuhan. Namun bagi orang lain yang kurang menyukai tumbuhan atau tidak memiliki banyak waktu untuk merawat juga menyirami tanaman, sangat membosankan.

Alat yang satu ini akan mempermudah kegiatan menyiram tanaman kita. Alat yang satu ini membuat kita sejenak melupakan kegiatan menyirami tumbuhan atau sejenak meninggalkan rutinitas menyiram tumbuhan yang terkadang cukup membosankan. Namun tidak hanya itu saja, alat ini juga bisa memantau dan mengontrol penyiraman tumbuhan kesayangan kita.

Pemborosan pemakaian air memang hampir sering terjadi karena proses penyiraman di kebun, taman dan sawah yang kurang efisien. Padahal, menghemat air merupakan salah satu hal yang dapat membantu membuat bumi ini tetap hijau. Alat yang satu ini dapat menekan terjadinya pemborosan air, Skydrop berusaha menawarkan solusinya dengan menawarkan Sprinkler Controller.

Skydrop Sprinkler Controller memiliki sistemsprinkleratau penyiraman yang bisa dihubungkan dengan layanancloudmelalui Wi-Fi. Berkat koneksi Wi-Fi ini, kita bisa mendapatkan informasi prakiraan cuaca secara tepat waktu lengkap dengan temperatur udara dan kadar air yang dapat diserap oleh akar.

Dengan informasi prakiraan cuaca, jelas kita dapan menekan penggunaan air dengan lebih efisien. Dengan hasil ramalan cuaca, kita bisa membuat jadwal penyiraman sekaligus menentukan banyaknya volume air yang harus disiramkan setiap hari. Ketika ramalan cuaca menunjukkan bahwa hujan akan turun setelah penyiraman. Kita tinggal menjadwalkan volume pemakaian air yang lebih sedikit ketimbang biasanya.

Alat pengatur penyiraman ini mengandalkan sebuah tombol putar (jog dial) berbahan stainless steel. Selain itu, perangkat ini dapat dikendalikan dari jarak jauh melalui aplikasi berbasis iOS dan Android. Skydrop akan mulai mendistribusikan Sprinkler Controller buatannya itu pada bulan Maret 2014 dengan harga US$299 atau sekitar Rp3,5 juta. Paket penjualan sudah termasuk adaptor penyuplai daya listrik. Jika kita memiliki lahan perkebunan atau persawahan yang luas, Skydrop Controller merupakan perangkat yang pas untuk diaplikasikan di lahan kita yang cukup besar tersebut.

BERITA TERKAIT

Pemkot Sukabumi Bangun 34 Kios Wisata Kuliner - Dapat Dana CSR dari BJB

Pemkot Sukabumi Bangun 34 Kios Wisata Kuliner Dapat Dana CSR dari BJB NERACA Sukabumi - PT. Bank Jabar Banten (BJB)…

Program Sejuta Rumah Capai 445 Unit di Lebak

Program Sejuta Rumah Capai 445 Unit di Lebak NERACA Lebak - Program Nasional Sejuta Rumah tahun 2018 mencapai 445 unit…

Baznas Lebak: Penghimpunan Zakat Diandalkan Dari ASN

Baznas Lebak: Penghimpunan Zakat Diandalkan Dari ASN NERACA Lebak - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lebak Eri Rahmat…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Penyebaran Hoax Saat Pilkada Diklaim Sulit Dibasmi

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menilai penyebaran berita-berita bohong dan palsu yang menjurus fitnah (hoax) dalam kontestasi Pilkada 2018 sulit…

Cara Agar Smartphone Lebih Awet

Smartphone telah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh pengguna internet di berbagai usia. Karena dianggap sangat berharga, pengguna smartphone sedapat…

Ini Dia Vendor Smartphone Yang Bakal Produksi Ponse 5 G - Tahun Depan

Pabrikan Snapdragon, Qualcomm mengumumkan keikutsertaannya dalam teknologi jaringan 5G. Chipset Snapdragon X50 menjadi kapal bagi Qualcomm dalam meramaikan teknologi konektivitas…