Honda Mobilio - Memberikan Kenyamanan di Berbagai Kondisi Jalan

NERACA

Beberapa tahun ini persaingan mobil MPV semakin memanas dengan hadirnya Honda Mobilio. Mobil murah saat ini memang sangat digemari masyarakat menengah, Honda Mobilio merupakan salah satu pilihan konsumen untuk mencari mobil murah tetapi memiliki performa yang cukup bagus.

Untuk membuktikan itu Honda Prospek Motor mengajak para awak media untuk melakukan test drive di Kota Jogja beberapa waktu lalu. Para awak media langsung mencoba ketangguhan mobil yang sangat menjadi perhatian para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) karena kehadirannya di dunia Low MPV.

Director Marketing & Apter Sales PT HPMJonfis Fandi mengatakan, terdapat fitur kenyamanan dan entertaiment yakni sistem Audio, AC Double Blower, dan Dual Airbags. Mobil ini memiliki akselerasi yang cukup kuat dengan tertanamnya penggerak roda depan dan harganya tergolong mobil murah.

Ketika mencoba, kekurangan Honda Mobilio, hanya terdapat penggerak roda depan tetapi hal ini tidak jadi masalah bagi masyarakat dan pecinta otomotif karena penggerak roda depan saat ini cukup populer untuk digunakan di perkotaan.

Sedangkan untuk mobil yang mempunyai penggerak roda belakang hanya berfungsi penuh saat melewati jalan yang memiliki medan cukup berat, sedangkan honda Mobilio memang dirancang untuk area dalam kota.

Sedangkan tarikan saat menapaki jalur di tanjakan juga enteng. Saat menyalip di tanjakan cukup pasang gigi rendah dan injak gas, dalam hitungan detik kita sudah bisa merapat ke mobil rekan di depan. Falsafah Honda bahwa Mobilio diciptakan khusus untuk pasar Indonesia, sesuai dengan kondisi jalan dan tuntutan pemakai, terbukti.

Yogyakarta, yang posisi jalanannya cukup mewakili kondisi infrastruktur yang ada di beberapa kota atau daerah di Indonesia, menjadi pembuktian Mobilio layak dimiliki.Ground clearanceyang tinggi memberikan kenyamanan dan keyakinan berkendara di berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Mobilio memilikiground clearence189 mm yang memberikan rasa percaya diri saat melewati berbagai kondisi jalan di Indonesia dan tetap stabil. Saat mencoba, melintasi jalanan berlubang, tidak mentok, dan suspensi kaki-kaki tetap nyaman. Desainalloy wheelukuran 15 inci Mobilio menggunakan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang H-shape Torsion Beam sehingga tetap stabil dan nyaman saat berkendara.

Kemampuan itu didukung olehelectric power steeringyang berfungsi meringankan setir pada kecepatan rendah dan mantap pada kecepatan tinggi untuk bermanuver semakin lincah. Yang membedakan dengan pesaing, Honda Mobilio semakin mudah dikemudikan dengan menggunakan penggerak roda di bagian depan mobil. Penggerak roda depan menghasilkan akselerasi yang responsif, hemat bahan bakar, minim getaran, dan stabil.

BERITA TERKAIT

Mohon Perbaikan Jalan Rusak

 Di jembatan (Fly Over) dari arah Grogol menuju Jelambar. Menurut saya bahwa lubang pada jalanan tersebut sudah berlubang lumayan dalam…

40% Jembatan Dalam Kondisi Tak Baik

  NERACA   Semarang - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebutkan sekitar 40 persen jembatan di…

Akses Jalan Rusak

Di kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tepatnya di jalan Tarumajaya Raya, Kec. Tarumajaya, akses jalan umum yang menurut saya sudah rusak…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Pengembangan Kendaraan Pedesaan Butuh Sinergi

Kementerian Perindustrian menekankan perlunya langkah sinergi di antara pemangku kepentingan terkait dalam akselerasi pengembangan kendaraan pedesaan di Indonesia. Upaya ini…

Konsumsi BBM Honda Mobilio Tembus 24,1 Km/Liter

Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Honda Mobilio menembus 24,1 km/liter dalam ajang lomba efisiensi yang diikuti komunitas, calon pembeli, dan…

Ford Gandeng Alibaba Pacu Penjualan Lewat E-commerce

Alibaba Group Holding menandatangani kesepakatan dengan produsen mobil Amerika, Ford Motor Co, terkait kerja sama di bidang teknologi komputasi, konektivitas…