OCBC NISP Targetkan Nasabah Tumbuh 30% - Bisnis Electronic Channel

NERACA

Jakarta - Melalui bisnis electronic channel, PT Bank OCBC NISP Tbk berhasil mencatatkan pengguna mobile banking dan internet banking sebesar 26.953 dan 58.796 pengguna. Karena itu, perseroan tahun ini menargetkan pertumbuhan transaksi untuk e-channel sebesar 30%. Hal ini mengingat potensi nasabah yang belum memaksimalkan layanan. Corporate Communication Division Head OCBC NISP, Tina Tjintawati menjelaskan, saat ini total nasabah dana OCBC NISP telah berjumlah 1,5 juta nasabah. “User mobile banking naik 119%, internet banking 52%. Dari sisi volume, mobile banking tumbuh 108%, internet banking 54%. Ini menunjukkan masyarakat lebih suka melakukan transaksi e-channel, jadi lebih efisien,” ujarnya di Jakarta, Kamis (20/2).

Tina juga mengungkapkan dari sisi volume transaksi internet banking sendiri telah mencapai Rp3,8 triliun, sedangkan untuk transaksi mobile banking sebesar Rp421 miliar selama 2013. Sementara untuk mesin ATM saat ini perseroan memiliki 752 unit ATM tersebar di 60 kota, dan akan ditambah 11 unit lagi, tak ketinggalan dengan penambahan 800 unit EDC. Perseroan sendiri terus meningkatkan efisiensi untuk menekan beban operasional. Penggunaan layanan e-channel dinilai menjadi salah satu kunci jawabannya. Selama tahun lalu, pertumbuhan beban operasional OCBC NISP sebesar 14% dibanding kenaikan pendapatan operasional yang sebesar 18%.

“Kita targetkan turunkan BOPO (beban operasional terhadap pendapatan operasional), dengan e-channel ini transaksi makin efisien. Transaksi saat ini 60% masih cabang, 40% e-channel. Kita mau dorong untuk jadi 50-50 tahun ini. Ke depan minimal 60-40 untuk e-channel,” jelas Tina. [sylke]

BERITA TERKAIT

Penjaminan Kredit Jamkrindo Tumbuh 22,57%

    NERACA   Jakarta - Perum Jamkrindo mencatatkan volume penjaminan kredit sebesar Rp86,30 triliun sepanjang semester pertama 2018 atau…

Memacu Daerah Tumbuh

Ketika Presiden Jokowi memanggil pimpinan pemerintahan daerah (Pemda) ke Istana beberapa waktu lalu, merupakan pertanda pemerintahan pusat serius memperhatikan potensi…

NFC Indonesia Kuasai 99% Saham DCE - Perkuat Bisnis Periklanan Digital

NERACA Jakarta – Geliat pertumbuhan bisnis digital, memacu PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) melalui anak usahanya PT Digital marketing Solution…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

BI Diminta untuk Tak Naikkan Suku Bunga

  NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) dinilai untuk tidak perlu menaikkan suku bunga acuan pada rapat kebijakan Rabu…

Modalku Salurkan Penjaman Rp2 Triliun ke 7.000 UMKM

    NERACA   Jakarta - Perusahaan teknologi finansial, Modalku menyalurkan pinjaman modal usaha sekitar Rp2 triliun kepada lebih dari…

BNI Klaim Jadi Pionir Penyaluran KUR Petani Garam

    NERACA   Jakarta - BNI menjadi pionir dalam menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) kepada petani garam sejalan dengan…