Trik Menggaet Pelanggan Loyal

Dalam bisnis, penjualan memegang peranan penting. Penjualan tak lepas dari adanya pelanggan-pelanggan yang membeli produk atau jasa yang ditawarkan. Tetapi masalahnya, selain memperoleh pelanggan baru Anda juga harus bisa mempertahankan pelanggan lama Anda.

Adanya istilah lebih sulit mempertahankan pelanggan daripadamemperolehnya.Ungkapan ini memang benar adanya, pelanggan baru mudah didapat, karena bisanya mereka hanya mencoba produk yang kita tawarkan.

Sementara mempertahankan pelanggan agar loyal, tak sekedar hal itu karena pada dasarnya pelanggan yang loyal berasal dari pembentukan hubungan yang kuat dengan kosumen. Bagi Anda yang punya produk, tujuannya orang akan datang lagi menemui Anda untuk membeli lagi, bahkan memutuskan untuk berlangganan. Berikut beberapa strategi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.

Tentunya, pelanggan dapat langsung merasakan jika Anda menggunakan mereka hanya untuk tujuan atau agenda Anda tersendiri. Untuk itu jalin terlebih dahulu kedekatan hubungan dengan pelanggan dan perlakukan mereka layaknya orang penting.

Kemudian, Anda harus konsisten dan dapat dipercaya. Ya, orang hanya akan memberikan kesetiaan kepada orang-orang yang mereka percaya. Pelanggan memutuskan apakah akan mempercayai Anda berdasarkan perilaku Anda sehari-hari.

Lalu, padakesempatanm tertentu pereratlahbhubungan dengan pelanggan. Seperti dengan mengirim kartu ulang tahun kepada pelanggan atau mengingat hari spesial mereka adalah salah satu cara untuk menarik perhatian pelanggan. Hadiah dan bonus juga bisa menjadi alat yang sangat baik untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.

BERITA TERKAIT

Pelanggan Tokopedia Bisa Bayar di JNE - Kembangkan Kanal Pembayaran

NERACA Jakarta - Dalam rangka memudahkan pelayanan kepada pelanggan Tokopedia dalam membayar barang belanjaannya, perusahaan e-commerce ini menggandeng perusahaan logistik…

Pengguna Layanan Data Telkomsel Meningkat - Beri Apresi Pelanggan

NERACA Jakarta -Sebagai bentuk apresiasi tumbuhnya pelanggan pengguna layanan data, Telkomsel membagikan hadiah motor matic dan mobil yang merupakan bagian…

JAGADIRI Beri Kado Extra Ke Nasabah - Hari Pelanggan Nasional

NERACA Jakarta - Dalam rangka menyambut hari pelanggan nasional, asuransi JAGADIRI menggelar kegiatan jalan bersama dengan seluruh karyawan serta membagi-bagikan…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Intip Indahnya Potensi Bisnis Aquascape

Bermula dari kesenangannya terhadap ikan, Wendy Kurniawan akhirnya menekuni seni menata aquarium atau yang saat ini lebih dikenal dengan istilah…

Langkah Memulai Bisnis Restoran

  Banyak orang yang bermimpi membuka restoran mereka sendiri. Tapi, mengelola restoran tidak bisa sembarangan jika Anda ingin meraup sukses.…

Kerjasama Syariah - Gurihnya Untung Usaha Seblak Raja Pedas

Usaha seblak adalah pilihan tepat bagi Andri Waryadi. Pasalnya dengan tawaran kerja sama dan berbagai kelebihan yang mulai dari varian…