Trik Menggaet Pelanggan Loyal

Dalam bisnis, penjualan memegang peranan penting. Penjualan tak lepas dari adanya pelanggan-pelanggan yang membeli produk atau jasa yang ditawarkan. Tetapi masalahnya, selain memperoleh pelanggan baru Anda juga harus bisa mempertahankan pelanggan lama Anda.

Adanya istilah lebih sulit mempertahankan pelanggan daripadamemperolehnya.Ungkapan ini memang benar adanya, pelanggan baru mudah didapat, karena bisanya mereka hanya mencoba produk yang kita tawarkan.

Sementara mempertahankan pelanggan agar loyal, tak sekedar hal itu karena pada dasarnya pelanggan yang loyal berasal dari pembentukan hubungan yang kuat dengan kosumen. Bagi Anda yang punya produk, tujuannya orang akan datang lagi menemui Anda untuk membeli lagi, bahkan memutuskan untuk berlangganan. Berikut beberapa strategi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.

Tentunya, pelanggan dapat langsung merasakan jika Anda menggunakan mereka hanya untuk tujuan atau agenda Anda tersendiri. Untuk itu jalin terlebih dahulu kedekatan hubungan dengan pelanggan dan perlakukan mereka layaknya orang penting.

Kemudian, Anda harus konsisten dan dapat dipercaya. Ya, orang hanya akan memberikan kesetiaan kepada orang-orang yang mereka percaya. Pelanggan memutuskan apakah akan mempercayai Anda berdasarkan perilaku Anda sehari-hari.

Lalu, padakesempatanm tertentu pereratlahbhubungan dengan pelanggan. Seperti dengan mengirim kartu ulang tahun kepada pelanggan atau mengingat hari spesial mereka adalah salah satu cara untuk menarik perhatian pelanggan. Hadiah dan bonus juga bisa menjadi alat yang sangat baik untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.

BERITA TERKAIT

PGN Bukukan Pendapatan Rp 10,83 Triliun - Berkah Pertumbuhan Jumlah Pelanggan

NERACA Jakarta – Sepanjang kuartal pertama 2018 atau priode Januari hingga Maret, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mencatatkan pendapatan…

Trik Saat Smartphone Terasa Panas

Berbeda dengan komputer, smartphone tidak dilengkapi dengan kipas atau sistem pendingin aktif untuk menjaga perangkat bekerja dengan suhu sesuai. Sementara…

XL Axiata Targetkan Satu Juta Pelanggan - Rilis Paket MyPrio Terbaru

NERACA Jakarta – Membidik target anak muda, PT XL Axiata Tbk (EXCL) kembali melakukan inovasi layanan dengan merilis layanan pascabayar…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Bekraf Gaet Tujuh Asosiasi Kembangkan Ekonomi Kreatif

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) nampaknya semakin serius untuk mengembangkan dan mendorong pelaku-pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) yang ada di Indonesia. Kali…

Tips Bisnis Fashion Di Bulan Puasa dan Lebaran

Bulan Ramadan menjadi salah satu bidikan untuk mendulang untung bagi pengusaha fashion . Pada bulan puasa tersebut, hampir semua umat…

Usaha Ayam Crispy Untungnya kian Renyah

Bisnis ayam goreng crispy merupakan bisnis yang cukup menggiurkan. Saat ini, ayam goreng crispy banyak diburu penikmatnya. Tidak hanya di…