Ninja RR Mono 250cc Mengaspal di Indonesia

NERACA

Pangsa pasar motor sport terus meningkat di tahun 2014 ini. Salah satu produsen sepedamotor, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru-baru ini meluncurkan Kawasaki Ninja RR Mono 250cc.

Meski sama-sama bermesin 250cc, Ninja RR Mono berbeda dengan Ninja 250 yang sudah terlebih dahulu mengaspal di Indonesia. Perbedaan mendasar terletak pada silinder mesinnya. Jika Ninja 250 mengusung mesin 2-silinder, maka Ninja RR Mono memakai mesin 1-silinder.

Selain itu, dari tampilannya pun Ninja RR Mono jauh lebih ramping dan memiliki bobot yang lebih ringan ketimbang Ninja 250. Sehingga Ninja terbaru ini dapat dikatakan sebagai alternatif yang lebih sporty dari Ninja 250.

Ninja RR Mono mengusung mesin 1-silinder 250cc 4-tak DOHC fuel injection berpendingin zat cair. Tenaga dan torsi masing-masing 27,6 HP dan 22,6 Nm.

Dengan lebar 685 mm, wheelbase 1330 mm, dan bobot 151 kg, motor anyar Kawasaki ini diklaim enak diajak bermanuver sehingga cocok untuk dipakai di dalam kota.

Ninja RR Mono menggunakan chassis teralis dari high-tensile steel untuk menjamin keseimbangan optimal. Selain itu, rangka ini juga berkontribusi pada bobot ringan, pengendalian gesit, dan ringkas.

“Ninja RR Mono dapat menjadi pilihan bagi masyarakat perkotaan yang senang dengan kecepatan. Karena performanya maksimal dan handling-nya pun nyaman,” ungkap Yoshuke Shimada, assistant general manager marketing division KMI saat peluncuran Ninja RR Mono di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Shimada, Ninja RR Mono bukan merupakan produk down-grade dari Ninja 250 yang lebih dulu lahir. Ninja RR Mono merupakan produk dengan mesin dan desain terbaru yang lahir disesuaikan dengan harapan konsumen dan pasar.

"Ninja RR Mono is racy, sangat seksi. Ini dapat menjadi pilihan bagi masyarakat dengan segala kepastian yang diberikan motor ini, performa yang maksimal dan handling yang sempurna. It's perfect," tandas Shimada.

Diyakini tidak akan tumpang tindih dengan pasar Ninja 250, Shimada mengungkap bahwa Ninja RR Mono hadir untuk menggantikan posisi Ninja RR 2-tak yang akan stop produksi pada Juli 2015.

"Ninja RR Mono akan menggantikan kesuksesan dari Ninja RR bermesin 2-tak. Ninja RR Mono juga akan menjadi suksesor selanjutnya sebagai produk motor middle-sport Kawasaki yang sudah sejak awal dapat diterima positif oleh masyarakat dan mendapat respons yang sangat baik oleh konsumen," kata Shimada.

Ninja RR Mono hadir dalam empat pilihan warna, yakni lime green, pearl stardust white, passion red, dan pearl shinning yellow.

Namun, pihak KMI belum mau membeberkan harga resmi dari Ninja RR Mono. KMI hanya menyatakan bahwa Ninja RR Mono akan dilansir dengan harga sekitar Rp40 jutaan dengan pilihan ABS dan non-ABS.

BERITA TERKAIT

Ekspansi di 2018, Wuling Bakal Tambah Puluhan Diler di Indonesia

Wuling Motors Indonesia ingin menunjukkan komitmennya dalam berinvestasi di Indonesia dengan rencana membangun puluhan jaringan diler pada tahun ini. Brand…

Kembalikan Lagu untuk Anak Indonesia

      Lagu merupakan suatu bentuk seni yang digemari setiap kalangan dan sebuah bentuk ekspresi yang dapat menembus banyak…

Nokia 8 Resmi Meluncur Dipasaran Indonesia

Lama dinanti, smartphone high-end Nokia 8 akhirnya melenggang di pasaran Indonesia. HMD Global selaku pemegang lisensi merek ponsel legendaris itu…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Honda Ungkap Sedan Amaze Generasi Kedua di India

Honda memperkenalkan generasi kedua All New Honda Amaze yang dirancang di atas platform sedan premium dengan dua pilihan mesin, berbahan…

Struktur Baru Pajak Otomotif Paling Cepat Tuntas Triwulan I

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengharapkan struktur pajak baru bagi industri otomotif untuk mendorong produksi kendaraan jenis sedan dapat selesai paling…

China Diprediksi Akan Lewati AS Sebagai Pasar Otomotif Terbesar

China diproyeksikan akan melewati Amerika Serikat (AS) sebagai pasar otomotif terbesar dunia pada 2022, menurut Chief Executive Officer Nissan Motor…