Semen Indonesia Berikan Beasiswa

Selasa, 18/02/2014

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memberikan beasiswa kepada tiga pelajar SMAN 2 Surabaya yang telah berhasil meraih juara pertama dalam ajang lomba kompetisi debat dan menulis artikel tentang BUMN tingkat SMAN sederajat se Indonesia 2014. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya kepada Neraca di Jakarta, Senin (17/2).

Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi lomba debat yang diprakarsai oleh Serikat Perusahaan Pers tersebut karena pertanyaan dewan juri mampu memberikan pengetahuan tentang BUMN bagi pelajar. Selain itu, hal yang membanggakan adalah siswa SMAN 2 Surabaya karena pengetahuan mereka yang sangat luas terkait Semen Indonesia, “Itu artinya geliat Semen Indonesia bisa menjadi sebuah hal yang mampu memperkaya pelajar untuk mengetahui lebih dalam tentang BUMN,”ungkapnya.

Kejuaaraan lomba debat dan menulis artikel tentang BUMN tersebut diikuti sekitar 150 tim se-Indoneisa. Satu tim terdiri dari 3 orang. Babak penyisihan diambil 6 tim yang akan bertanding di semifinal, sebagai pemenang yaitu Tim Propinsi Yogyakarta, Bandung, Bengkulu, Jakarta dan Jawa Timur. Sedangkan dari babak semifinal diambil 3 pemenang untuk mengikuti grand final. Terpilih 3 tim yaitu Yogyakarta, Surabaya dan Bandung.

SMAN 2 Surabaya mewakili Jawa Timur menjadi Juara Pertama karena mampu menjawab pertanyaan dari dewan juri tentang BUMN terbaik di Indonesia. Di hadapan Gubernur Bengkulu dan Menteri BUMN Dahlan Iskan mereka dengan rinci dan penuh semangat menerangkan kiprah Semen Indonesia sebagai salah satu BUMN terbaik di Indonesia yang dapat menyatukan Semen Padang, Semen Gresik dan Semen Tonasa. Semen Indonesia juga merupakan BUMN pertama yang sudah Go International dengan mengakuisisi perusahaan Thang Long Cement Vietnam. (bani)