Mega Bazaar Consumer Show 2014

Hadirkan 3 Zona Berbeda

Sabtu, 22/02/2014

Mega Bazaar Computer (MBC) kembali diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo. Mega Bazaar Computer (MBC) yangmemiliki sejarah sukses panjang sebagai salah satu Pameran teknologi informasi (TI) terbesar setiap tahunnya akan hadir dalam sebuah kemasan baru yang lebih “fresh”. Tahun ini Mega Bazaar Computer (MBC) akan bertransformasi menjadi Mega Bazaar Consumer Show (MBCS) 2014. Tajuk"Consumer Show"dirasa lebih merepresentasikan dunia TI yang saat ini bukan hanya menjadi sebuah “gadget” namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. MBCS 2014 dikemas khusus untuk para pencinta perkembangan TI Indonesia. Tidak hanya mengusung nama baru, panitia juga telah merencanakan pembaharuan disetiap sudut pameran.

Memasuki penyelenggaraan yang ke-20 kalinya MBCS 2014 akan membawa konsep baru yang mewakili identitas pameran yang lebih mengerti kebutuhan pasar yang semakin modern. Seperti penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya yang berlangsung di beberapa kota besar di Indonesia, pameran MBCS 2014 akan diselenggarakan di 6 kota yakni di Jakarta (Jakarta Convention Center), Bandung (Graha Manggala Siliwangi), Yogyakarta (Jogja Expo Center), Semarang (Java Mall), Surabaya (Grand City), dan Makassar (Celebes Convention Center).

MBCS 2014 akan diselenggarakan serentak di Jakarta, Surabaya, dan Makassar pada tanggal 5-9 Maret 2014, kemudian, dilanjutkan di Semarang (7-11 Maret 2014), Yogyakarta (8-12 Maret 2014), dan MBCS 2014 akan berakhir di kota Bandung (26-30 Maret 2014). Yang perlu dicatat dari penyelenggaraan pameran diawal tahun 2013 lalu, MBC telah sukses mendatangkan lebih dari lima ratus ribu pengunjung serta meraup nilai transaksi yang melebihi angka 632 miliyar rupiah dari seluruh kota penyelenggaraannya, sebuah pencapaian membanggakan yang diharapkan akan terulang pada penyelenggaraan tahun ini.

Perubahan nama pameran MBC menjadi MBCS 2014 tidak hanya akan membedakan tampilan pameran saja, MBCS 2014 akan hadir dengan 3 zona area, hal ini bertujuan untuk mengakomodasi berbagai variasi dalam industri TI Indonesia, selain itu zona-zona tersebut dimaksudkan untuk lebih memudahkan pengunjung mengidentifikasi kebutuhan dan produk yang mereka incar.

Selama penyelenggaraan MBCS 2014, area Jakarta Convention Center akan dibagi menjadi tiga zona, zona pertama “Computer &Electronic Zone”, akan meliputi pada Hall A, dan Cendrawasih Hall yang akan menampilkan berbagai produk komputer terbaru,hardware, aksesoris dan produk elektronik dari berbagai merek ternamasepertiAcer,Asus, AXIOO,Canon, Fuji Xerox,Lenovo,Samsung, Sony, danlainnya.

Sedang zona kedua adalah “Gadget & Accecories zone”, zona iniakan menjadi zona yang menampilkan berbagai produk komunikasi,gadgetdansmartphone, sepertiBlackberry,Evercross,Nokia, OPPO, danSamsung, akan hadir,sedang para penyedia telekomunikasi, layanan internet, layanan data dan produk lainnya yang mendukung teknologi komunikasi, sepertiSmartfren, Telkomsel, dan merk terbaru penyedia jaringan 4G, BOLTjuga akan unjuk gigi di area ini.Terletak pada Hall B & Main Lobby, zona ini akan meliputi area sebesar lebih dari 12.000 m2.

Parapenggilagamesdan komunitasgamesakan dipuaskan pada zona yang ke-tiga, zona “Game & Entertainment Zone”, yangakan memberikan sebuahexperiencebaru bagi pengunjung.Zona yang akan meliputi area seluas 500 m2akan menampilkangaming brands, audio video,serta teknologi terdepan mengenaigames, gaya hidup dan hiburan. Serta akan diselenggarakan berbagai lomba games menarik bagi pecinta dan komunitas games pada zona terakhir ini.

MBCS 2014Jakartajuga akan didukung dengan beberapa program acara sepertiTreasure Huntby Intel, program penawaran powerbank terbatas, dan berbagi pengetahuan mengenai dunia TI melalui seminar danworkshop. Selain itu,bersamaandenganMBCS juga diselenggarakan pameranFocus 2014yang akanjuga akan menghadirkan berbagai teknologi terbaru dari industri fotografi dan juga berbagai programtalkshowyang akan hadir sepanjang pameran berlangsung. Focus 2014 akan menempati area pameran di Assembly Hall, JCC.