Awal Tahun, Honda Raih Penjualan 9.635 Unit

NERACA

Di bulan pertama tahun 2014, PT Honda Prospect Motor meraih penjualan total sebesar 9.635 unit dan meraih pangsa pasar 9,3%. Angka penjualan tersebut meningkat 57% dibanding dengan penjualan pada Januari 2013.

Penjualan Honda didukung oleh produk-produk unggulan Honda, salah satunya Honda Jazz yang mencatat penjualan sebesar 1.893 unit di bulan Januari 2014 lalu. Dengan angka tersebut, Honda Jazz memimpin di segmenhatchbackdengan pangsa pasar sebesar 59%.

Di segmen LCGC, Honda Brio Satya mencatat penjualan 2.297 unit selama bulan Januari 2014, dengan pangsa pasar sebesar 16% di kelasnya. Sedangkan di segmencity car, New Honda Brio meraih penjualan 1.864 unit di seluruh Indonesia. Dengan demikian Honda Brio memimpin disegmencity carsebesar dengan pangsa pasar 36%.

Selanjutnya, model Low MPV terbaru Honda, Honda Mobilioyang memulai pengiriman pertama di tanggal 25 Januari 2014, langsung meraih penjualan sebesar 1.508 unit dan meraih pangsa pasar sebesar 5% di kelasnya. Sejak pertama kali diperkenalkan pada bulan September 2013 hingga saat ini, Honda Mobilio telah mencapai pemesanan lebih dari 11.500 unit di seluruh Indonesia.

Di kelas SUV, Honda CR-V mencatat total penjualan 1.141 unit di bulan Januari 2014, dengan pangsa pasar sebesar23%. Sementara di kelas MPV, Honda Freedmencatat angka penjualan 798 unit pada Januari 2014 dengan pangsa pasar sebesar 9% di kelasnya. Upper MPV Honda, Honda Odyssey mencatat penjualan sebesar 34 unit di Januari 2014 dengan pangsa pasar 9% di kelasnya.

Sedangkan pada segmen sedan, Honda Civic terjual sebanyak 72 unit danmemimpin pangsa pasar sebesar dismallsedan dengan pangsa pasar 44%. Sedangkan Honda Accord mencatat angka penjualan 28 unit di bulan Januari 2014 dengan pangsa pasar sebesar 9% di kelas medium sedan.

“Meskipun sedikit terpengaruh dengan kondisi banjir terutama di Jakarta, pasar di awal tahun ini menunjukkantren yang cukup positif. Dengan dimulainya penjualan Honda Mobilio yang telah didukung jumlah pemesanan yang sangat baik, kami berharap penjualan Honda akan meningkat di bulan-bulan mendatang,” tutur Jonfis Fandy, marketing and aftersales service director PT Honda Prospect Motor

BERITA TERKAIT

Juli, Penjualan Semen Indonesia Naik 78,8%

NERACA Jakarta – Meskipun industri semen dalam negeri masih terjadi oversuplai, namun penjualan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk pada Juli…

Kelas Menengah Bertambah - Hermina Optimis Raih Pendapatan Rp 3,6 Triliun

NERACA Jakarta –Berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 17,88% menjadi Rp 1,79 triliun dari priode yang sama tahun lalu Rp 1,51…

Harian Ekonomi NERACA Genap 34 Tahun

Di bulan Agustus ini, tepatnya pada 18 Agustus 2019, Harian Ekonomi NERACA genap berusia 34 tahun. Meski di tengah maraknya…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Sampai Akhir 2019, Ferrari akan RIlis Tiga Model Baru

Pimpinan Ferrari, Louis Camilleri, mengonfirmasi bahwa masih ada tiga model baru yang akan diluncurkan hingga akhir tahun ini, sebagai bagian…

Diluncurkan, Range Rover Evoque Generasi Kedua

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai agen pemegang merek Jaguar Land Rover (JLR) nd Rover di Indonesia paIndonesia meluncurkan generasi…

Jelang HUT RI, AHM Rilis Scoopy Merah Putih

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda Scoopy dengan balutan warna baru merah putih untuk varian stylish, jelang peringatan HUT…