Awal Tahun, Honda Raih Penjualan 9.635 Unit

NERACA

Di bulan pertama tahun 2014, PT Honda Prospect Motor meraih penjualan total sebesar 9.635 unit dan meraih pangsa pasar 9,3%. Angka penjualan tersebut meningkat 57% dibanding dengan penjualan pada Januari 2013.

Penjualan Honda didukung oleh produk-produk unggulan Honda, salah satunya Honda Jazz yang mencatat penjualan sebesar 1.893 unit di bulan Januari 2014 lalu. Dengan angka tersebut, Honda Jazz memimpin di segmenhatchbackdengan pangsa pasar sebesar 59%.

Di segmen LCGC, Honda Brio Satya mencatat penjualan 2.297 unit selama bulan Januari 2014, dengan pangsa pasar sebesar 16% di kelasnya. Sedangkan di segmencity car, New Honda Brio meraih penjualan 1.864 unit di seluruh Indonesia. Dengan demikian Honda Brio memimpin disegmencity carsebesar dengan pangsa pasar 36%.

Selanjutnya, model Low MPV terbaru Honda, Honda Mobilioyang memulai pengiriman pertama di tanggal 25 Januari 2014, langsung meraih penjualan sebesar 1.508 unit dan meraih pangsa pasar sebesar 5% di kelasnya. Sejak pertama kali diperkenalkan pada bulan September 2013 hingga saat ini, Honda Mobilio telah mencapai pemesanan lebih dari 11.500 unit di seluruh Indonesia.

Di kelas SUV, Honda CR-V mencatat total penjualan 1.141 unit di bulan Januari 2014, dengan pangsa pasar sebesar23%. Sementara di kelas MPV, Honda Freedmencatat angka penjualan 798 unit pada Januari 2014 dengan pangsa pasar sebesar 9% di kelasnya. Upper MPV Honda, Honda Odyssey mencatat penjualan sebesar 34 unit di Januari 2014 dengan pangsa pasar 9% di kelasnya.

Sedangkan pada segmen sedan, Honda Civic terjual sebanyak 72 unit danmemimpin pangsa pasar sebesar dismallsedan dengan pangsa pasar 44%. Sedangkan Honda Accord mencatat angka penjualan 28 unit di bulan Januari 2014 dengan pangsa pasar sebesar 9% di kelas medium sedan.

“Meskipun sedikit terpengaruh dengan kondisi banjir terutama di Jakarta, pasar di awal tahun ini menunjukkantren yang cukup positif. Dengan dimulainya penjualan Honda Mobilio yang telah didukung jumlah pemesanan yang sangat baik, kami berharap penjualan Honda akan meningkat di bulan-bulan mendatang,” tutur Jonfis Fandy, marketing and aftersales service director PT Honda Prospect Motor

BERITA TERKAIT

Riscon Realty Raih Pendanaan Rp 500 Miliar

Perusahaan properti, PT Riscon Victory (Riscon Realty) bekerjasama dengan Ascort Asia Group sebagai konsultan independen dalam penerbitan dan pendistribusian surat…

Muamalat Raih 3 Penghargaan Sebagai Bank Swasta Publik Terbaik

      NERACA   Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk meraih penghargaan dalam ajang Anugerah Perusahaan TBK Indonesia-V-2018.…

CPRO Incar Penjualan Ekspor US$ 100 Juta

NERACA Jakarta – Sampai dengan akhir tahun 2018, PT Central Proteina Prima Tbk (CPRO) menargetkan penjualan ekspor udang olahan mencapai…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Harga Mobil CBU Honda Terpapar Pelemahan Kurs Rupiah

PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan penguatan nilai tukar dolar AS terhadap rupiah yang terjadi belakangan  ini berimbas pada naiknya…

Truk Fuso Siap Gunakan Bahan Bakar Biodiesel 20

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors ( KTB) mengatakan truk Mitsubishi Fuso produksi mulai tahun 2016…

Lexus Kenalkan Teknologi Digital Side-View Monitors

Lexus, belum lama ini memperkenalkan teknologi Digital Side-View Monitors pertama di dunia untuk tipe mobil ES terbaru. Dengan menginstal kamera…