Bhinneka.Com Peringati hari jadi ke-21

Bhinneka.Com memperingati hari jadinya ke-21. Berawal dari modal hanya Rp 100 juta, Bhinneka.Com kini berkembang menjadi situs toko online terkemuka di Indonesia yang berhasil meraih omzet melebihi Rp600 miliar sepanjang tahun 2013. Dengan pencapaian 165 ribu pengunjung per hari, 25 juta page views setiap bulannya, Bhinneka.Com juga masuk dalam jajaran 60 situs yang paling sering dikunjungi di Indonesia.

Hendrik Tio, pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) Bhinneka.Com menjelaskan bahwa cikal bakal Bhinneka.Com berawal dari rumah kecil di sebuah gang di Jakarta yang menjual produk teknologi dan mesin cetak format lebar (wide-format printer) di tahun 1993. Setelah melewati periode krisis ekonomi, Bhinneka.Com memulai bisnis online dari awal kembali dengan hanya memiliki 12 orang staf.

“Kini, di usianya yang ke-21, Bhinneka.Com telah berkembang pesat dengan 532 karyawan, fasilitas kantor seluas 5.000m², serta menjual 50.000 jenis produk,” papar Hendrik. Pengiriman produk sudah mampu menjangkau lebih dari 8.000 tujuan pengiriman dan telah bekerjasama dengan lebih dari 2.000 partner bisnis berskala besar maupun UKM di Indonesia.

Di zaman digital seperti sekarang, tren e-commerce kian berkembang di Indonesia, seiring meningkatnya jumlah pengguna Internet. Pada tahun 2013, jumlah pengguna Internet di Indonesia telah mencapai 74,57 juta orang, naik sekitar 22 persen dari angka 62 juta di tahun 2012yang mana juga menjadikan Indonesia sebagai pasar Internet kelima terbesar di Asia (setelah China, Jepang, India, dan Korea Selatan). Para pengguna Internet ini pada akhirnya lebih mengenal dan terbiasa menggunakan Internet, termasuk juga untuk belanja online.

Bhinneka.Com sendiri telah menambah berbagai fasilitas termasuk cara pembayaran. Jika awalnya hanya menggunakan layanan transfer dan Cash On Delivery (COD), kini berbagai metode pembayaran seperti Internet Banking, Credit Card, Credit Card Online, Cicilan 0%, Cicilan 0.99%, Uang Elektronik (E-Money). Empat fitur utama yang sudah ada sejak pertama kali didirikan pun kini telah bertambah menjadi 13 fitur utama di Bhinneka.Com.

Sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada konsumen, pada perayaan 21 tahun ini, Bhinneka.Com bertekad untuk terus memberikan yang terbaik untuk konsumennya. “Kami ingin para Bhinnekanerz dapat merasakan pengalaman belanja online yang menyenangkan bersama Bhinneka.Com. Bhinneka.Com akan terus berinovasi untuk menjadi situs belanja online pilihan yang termurah, termudah, dan terlengkap serta aman. Kami juga berharap nantinya Bhinneka.Com dapat menjadi pemimpin di industri e-commerce Indonesia. Silakan kunjungi situs kami Bhinneka.Comdan rasakan serunya belanja online bersama kami,” tutup Hendrik.

BERITA TERKAIT

Memaknai Peringatan Hari Anti Korupsi

  Oleh: Ardianus Wiguna, Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional FISIP-UI   Korupsi dalam bahasa Latin corruptio dari kata kerja corrumpere yang…

KTNA Depok Dorong Usaha Tani Mandiri Profesional - Potensi Omzet Miliaran/hari

KTNA Depok Dorong Usaha Tani Mandiri Profesional Potensi Omzet Miliaran/hari   NERACA Depok - ‎Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota…

PPRO Ground Breaking Serentak Tujuh Tower - Rayakah Hari Jadi Ke-4

NERACA Jakarta – Menunjukkan komitmennya sebagai perusahaan properti ternama di pasar, PT PP Properti Tbk (PPRO) selalu menjaga kepercayaan konsumen…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Mencegah Penyalahgunaan NIK - Kemkominfo Perbaiki Fitur Cek Nomor Registrasi

Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika Ahmad M Ramli memastikan bahwa pihaknya akan memperbaiki fitur cek nomor registrasi sehingga nantinya…

Menghindari Virus Pada Smartphone

Selain bisa merusak komputer, virus, dan malicious software (malware) juga kerap menyerang smartphone. Berbagai risiko mungkin terjadi ketika smartphone terkena…

Ponsel Harga Terjangkau - Kulik Spesifikasi dan Kecanggihan Redmi Note 5A

Xiaomi selama tahun-tahun belakangan ini terkenal menghadirkan ponsel yang lebih murah dibandingkan merk lain, namun, dengan spesifikasi yang tidak kalah…