Semen Indonesia Sumbang Untuk Korban Erupsi Gunung Kelud

Sabtu, 22/02/2014

NERACA

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memberikan bantuan kepada korban erupsi Gunung Kelud sebesar Rp 2,7 miliar. Bantuan didistribusikan pada korban bencana erupsi Gunung Kelud di tiga wilayah, masing-masing Kabupaten Kediri, Blitar, dan Malang.

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia Agung Wiharto menuturkan, dana tersebut berasal dari bantuan Distributor wilayah Jawa Timur sebesar Rp1,2 miliar dan Program Corporate Social Responsibility (CSR) Semen Indonesia sebesar Rp1,5 miliar. “Penyalurkan bantuan tersebut kepada korban bencana Gunung Kelud ini merupakan prioritas utama kami. Sebab, dampaknya cukup besar karena ribuan warga jadi korbannya,” papar dia belum lama ini.

Perusahan yang dulu bernama PT Semen Gresik ini langsung menerjunkan tim untuk memantau lokasi dan mendirikan Posko di tempat–tempat pengungsian. Ada tiga posko yang telah dirikan yakni di daerah Wates Kediri, Legok Blitar dan Pujon, Kabupaten Malang. “Bantuan yang itu kami salurkan secara bertahap melalui posko Semen Gresik Peduli. Setiap posko menyediakan kebutuhan utama para pengungsi seperti masker, air mineral, mie instan, biskuit, teh kemasan serta snack untuk anak–anak,” jelas dia.

Dia juga menjelaskan bahwa sampai 16 Februari, masker yang telah dibagikan kepada masyarakat mencapai 50.000 buah. Dia berharap bantuan yang diberikan bisa membantu masyarakat untuk meringankan beban mereka selama di pengungsian. “Itu harapan kami,” tambah Agung Wiharto.

Sebelumnya, kata dia, Semen Indonesia juga memberikan bantuan kepada korban banjir di Kudus Jawa Tengah berupa 3000 paket sembako. Isinya ada makanan pokok seperti beras, gula pasir, minyak dan sarung. Selain itu, juga korban banjir sebanyak membantu 1500 paket di Kecamatan Subo Kabupaten Situbondo yang jadi korban bencana banjir.