Memperindah Perindah Dengan Ornamen

Sabtu, 15/02/2014

Membicarakan keindahan hunian memang tidak hanya muncul dari desain hunian yang menarik saja, lebih dari itu keindahan sebuah hunian bisa muncul karena beberapa ornamen yang dihadirkan dalam sebuah hunian. Ornamen memang bukan menjadi yang utama, namun pemilihan ornamen yang tepat dapat menambah dan memunculkan keindahan sebuah hunian. Memilih ornamen untuk sebuah hunian sebaiknya memang disesuaikan dengan konsep hunian yang kita inginkan.

Hindari furniture yang terlalu banyak mengandung ornamen. Kalau menginginkan furniture yang berornamen, pilihlah ornamen yang sederhana. Ornamen memang indah. Akan tetapi ornamen yang terlalu banyak justru membuat penghuni rumah merasa tertekan. Ini adalah beberapa hal yang perlu kita pahami. Untuk itu sebaiknya pilihlah furniture yang memiliki desain yang sederhana dan ringan dipandang.

Prinsip dalam memilih penghias rumah juga sama. Pilihlah hiasan ruangan yang mengandung bentuk-bentuk persegi, persegi panjang atau lingkaran. Hindari hiasan rumah yang berbentuk segitiga. Bentuk segitiga mungkin tampak unik. Akan tetapi bentuk ini memiliki sudut lancip yang identik dengan keburukan. Bahkan bisa mencelakai penghuni rumah.

Cermin juga membantu kita untuk menyebarkan cahaya di dalam rumah. Dalam feng shui, cermin juga dinilai memiliki nilai feng shui yang positif. Penempatan cermin yang tepat dapat menerangi sisi-sisi gelap ruangan. Dengan demikian, area-area yang potensial untuk dihuni oleh energi negatif akan hilang. Untuk memperoleh hasil terbaik, tempatkan cermin tersebut di posisi yang tepat.

Atur juga sudutnya Ornamen. Oranamen yang digunakan adalah cendrung geometris dan tidak berlebihan. Ornamen dengan garis-garis vertikal atau garis horizontal. Untuk mempercantik interior anda bisa menambah batu alam sebagai ornamen dalam rumah minimalis kita. Dalam pemilihan warna, warna yang digunakan sebaiknya adalah warna terang minimalis. Kombinasikan warna agar terkesan tidak menoton. Sementara warna pada kusen pilihlah warna yang agak gelap.

Dalam memilih furniture rumah minimalis memang banyak hal yang harus diperhatikan. Untuk interior furniture kita disarankan menggunakan furniture yang gelap, seperti warna coklat, warna hitam, dan warna batu alam. Sementara meja, gunakan saja meja kaca sehingga nampak lebih bersih dan terkesan ringan dan cocok dengan konsep minimalis.

Pemilihan Sofa juga menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Sofa biasanya digunakan sofa berbentuk kotak polos tanpa pernak pernik. Warna sofa pilihlah yang berwarna gelap atau bisa juga dengan mengkolaborasi warna gelap dan cerah. Pemilihan ranjang tidak begitu jauh cara pemilihannya. Pilih ranjang yang simple dan lurus, sementara untuk bed cover pilihlah yang berwarna simple dan tidak banyak motif.

Barang elektronik menjadi salah satu hal yang cukup penting dalam memperindah dan memunculkan keindahan disebuah hunian. Dalam rumah desain minimalis jangan menggunakan barang elektronik yang banyak atau berserakan, gunakan seperlunya saja tanpa kesan berlebihan. Pemilihan tangga. Kalau rumah minimalis anda menggunakan tangga untuk naik kelantai dua, pilih tangga tanpa teralis, atau menggunakan teralis tetapi yang tidak banyak ornamennya, sehingga tetap cocok dengan estetika rumah minimalis.