Kesempurnaan Honda Mobilio - Persaingan MPV Semakin Memanas

NERACA

Beberapa tahun ini persaingan mobil MPV semakin memanas dengan hadirnya Honda Mobilio. Mobil murah saat ini memang sangat digemari masyarakat menengah. Honda Mobilio merupakan salah satu pilihan konsumen untuk mencari mobil murah tetapi memiliki performa yang cukup bagus. Spesifikasi Honda Mobilio tergolong memiliki kualitas yang bagus, berikut ini ulasan kelebihan, kekurangan dan spesifikasi Honda Mobilio.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4390 mm, lebar 1680 mm, dan tinggi 1610 mm. Dapat memuat 7 orang penumpang sehingga sangat cocok untuk bepergian bersama keluarga, memiliki Ground Clearancen berukuran 18,5 cm, jarak antara sumbu roda 2650 mm, dibekali dengan velg Alloy.

Di Honda Mobilio tertanam sitem tansmisi manual untuk tipe S serta tipe E Manual, dan transmisi otomatis CVT pada E matic. Mobil ini juga tertanam sistem penggerak roda depan, daya maksimum yang bisa dihasilkan yakni 118 PS pada 6600 Rpm, dan torsi masksimum 14,4 Nm pada 4800 Rpm dan menggunakan mesin berkapasitas 1500 cc.

Kelebihan Honda Mobilio, memiliki desain eksterior yang lebih kuat dan tangguh dan dapat memuat 7 orang penumpang. Mesin bertenaga cukup besar dalam kategori mobil MPV, yakni mesin I-Vitec SOHC 1500cc yang mampu menghasilkan tenaga 118 PS.

Director of Marketing & Apter Sales PT HPMJonfis Fandi mengatakan, terdapat fitur kenyamanan dan entertaiment yakni sistem Audio, AC Double Blower, dan Dual Airbags. Mobil ini memiliki akselerasi yang cukup kuat dengan tertanamnya penggerak roda depan dan harganya tergolong mobil murah.

Kekurangan Honda Mobilio, hanya terdapat penggerak roda depan tetapi hal ini tidak jadi masalah bagi masyarakat dan pecinta otomotif karena penggerak roda depan saat ini cukup populer untuk digunakan di perkotaan.

Sedangkan untuk mobil yang mempunyai penggerak roda belakang hanya berfungsi penuh saat melewati jalan yang memiliki medan cukup berat, Honda Mobilio sedangkan honda Mobilio memang dirancang untuk area dalam kota.

Desain Eksterior

Melihat persaingan Low MPV pada saat ini, membuat para produsen sangat memperhatikan kualitas dan kenyamanan kendaraannya. Namun di tahun 2014 ini Toyota Avanza sudah mulai terlihat membosankan karena sangat banyak sekali beredar di jalanan.

Khusus untuk Toyota Avanza Veloz, modelnya jauh lebih menarik dibandingkan dengan Toyota Avanza tipe standar karena penggunaan bumper depan yang lebih sporty dan modern.

Hal ini yang menjadikannya lebih mewah dan juga terlihat sporty. Pada model belakang, Honda Mobilio pun tampil lebih modern dan elegan dibandingkan dengan Avanza yang sangat sederhana.

Dari desain eksterior, kami menyimpulkan Honda Mobilio lebih unggul dibandingkan dengan Toyota Avanza, karena Toyota Avanza sudah tampak membosankan dan segera membutuhkanfaceliftsecepat mungkin, meskipun begitu Honda Mobilio masih terlihat sedikit kurang proporsional pada bagian samping yang membuatnya agak aneh.

Interior

Masuk ke dalam interior, antara Honda Mobilio dan Toyota Avanza sama-sama memiliki interior yang kurang berkualitas dan di desain kurang cantik. Baik Avanza dan Mobilio sama-sama memiliki material plastik yang keras, tidak mewah dan terlihat murahan, bahkan Mobilio menggunakandashboardyang sama dengan Honda Brio Satya yang merupakan mobil LCGC(Low Cost Green Car). Perbedaannya pada Mobilio diberikan speedometerdengan iluminasi biru danfinishing glossypada pinggir lubang AC.

BERITA TERKAIT

Sompo Insurance Jalin Kerjasama ATPM Honda Purwokerto

      NERACA   Jakarta - PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) secara resmi menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT…

Brio Jadi Penyokong Terbesar Penjualan Honda

Kendaraan city car, Honda Brio, menjadi penyokong terbesar penjualan Honda yang sukses melego kendaraan secara total sebanyak 3.661 unit selama…

Persaingan Usaha Perlu Dekat dengan Perlindungan Konsumen

NERACA Depok - Ketua Komisi Advokasi Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) RI Rizal E.Halim mengatakan persaingan usaha tidak cukup untuk…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Audi Bidik Penjualan 800 Ribu Mobil Listrik Pada 2025

Merek mobil premium Jerman, Audi, mengumumkan rencananya untuk menjual sekitar 800 ribu kendaraan listrik dan mobil hybrid pada tahun 2025…

All New Ertiga DIbanderol Rp238,5 Untuk Tipe Tertinggi

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia mengumumkan harga resmi kendaraan serbaguna kecil (Low…

Ford Tangguhkan Produksi Truk Terlaris di AS

Ford menangguhkan produksi F-150, truk terlaris di Amerika Serikat (AS), menyusul krisis waralaba suplai. Kabar itu, diumumkan melalui konferensi telepon…