Awal Tahun Penjualan Suzuki Naik 26%

 

 

 

NERACA

 

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengawali tahun 2014 dengan mencatatkan kenaikan penjualan kendaraan roda empat Suzuki sebesar 26%. Suzuki berhasil mencatatkan total penjualan secara retail sales (penjualan dari dealer ke konsumen) sebanyak 14.217 unit di bulan Januari 2014. Angka tersebut naik sebesar 26% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2013 yakni sebesar 11.262 unit.

 

Ertiga, produk Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalan Suzuki yang ‘Lebih Mengerti Keluarga’, menjadi penyumbang terbesar penjualan Suzuki pada Januari 2014. Secara retail sales (penjualan dari dealer ke konsumen),  Ertiga berhasil membukukan penjualan sebanyak 5.192 unit.

 

Angka tersebut naik sebesar 48% dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama di tahun 2013. Dengan penjualan tersebut, sepanjang Januari 2014 Ertiga memberikan kontribusi 37% untuk penjualan Suzuki secara keseluruhan.

 

Posisi kedua ditempati Carry, kendaraan niaga andalan Suzuki, dengan kontribusi penjualan secara retail sales sebesar 29%. Kontribusi tersebut setara dengan penjualan  retail sales Carry sebesar 4.161 unit atau naik sebesar 9% dibandingkan tahun sebelumnya.

 

Posisi ketiga diduduki oleh APV (kendaraan penumpang & komersial) dengan kontribusi penjualan sebesar 21%. APV menyumbangkan penjualan secara retail sales sebanyak 2.932 unit pada bulan Januari 2014.

 

Pada segmen compact MPV, andalan baru Suzuki yaitu Karimun Wagon R menunjukkan kontribusi positif dengan angka penjualan secara retail salessebesar 1.528 unit. Sedangkan, total penjualan Grand Vitara dan Swift sebesar 302 unit.

 

Sementara pada penjualan whole sales (penjualan dari pabrikan ke dealer) Suzuki berhasil mencatatkan total penjualan sebesar 14.864 unit pada Januari 2014. Ertiga tetap menjadikan kontributor utama penjualan Suzuki secara whole sales dengan kontribusi sebesar 37% atau setara dengan 5.378 unit. Peringkat kedua ditempati Carry dengan kontribusi sebesar 30% secarawhole sales pada total penjualan Suzuki di Januari 2014 dengan 4.371 unit.

 

APV menyusul di peringkat ketiga dengan total penjualan whole sales sebesar 3.182 unit atau kontribusi sebesar 22%. Angka tersebut naik 7% dibandingkan pada periode yang sama di tahun 2013. Sedangkan, Karimun Wagon R berhasil mencatatkan penjualan whole sales sebesar 1.693 unit pada Januari 2014.

 

“Pencapaian penjualan ini merupakan motivasi awal yang baik bagi kami di awal tahun 2014. Hal ini menjadi tambahan energi bagi kami untuk semakin meningkatkan kualitas dan kinerja guna mencapai target di tahun 2014 ini. Selain itu, kami juga akan berfokus pada peningkatan kualitas dan pelayanan prima kepada para pengguna setia Suzuki,” ujar Davy J. Tuilan, 4W sales, marketing, and DND director PT. Suzuki Indomobil Sales.

 

 

BERITA TERKAIT

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…