Awal Tahun Penjualan Suzuki Naik 26%

NERACA

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengawali tahun 2014 dengan mencatatkan kenaikan penjualan kendaraan roda empat Suzuki sebesar 26%. Suzuki berhasil mencatatkan totalpenjualan secararetail sales(penjualan dari dealer ke konsumen) sebanyak 14.217 unit di bulan Januari 2014. Angka tersebut naik sebesar 26% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2013 yakni sebesar 11.262 unit.

Ertiga, produkLowMulti Purpose Vehicle (LMPV)andalan Suzuki yang ‘Lebih Mengerti Keluarga’, menjadi penyumbang terbesar penjualan Suzuki pada Januari 2014. Secararetail sales (penjualan dari dealer ke konsumen), Ertigaberhasil membukukan penjualan sebanyak 5.192 unit.

Angka tersebut naik sebesar 48% dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama di tahun 2013. Dengan penjualan tersebut, sepanjang Januari 2014Ertigamemberikan kontribusi 37% untuk penjualan Suzuki secara keseluruhan.

Posisi kedua ditempatiCarry, kendaraan niaga andalan Suzuki, dengan kontribusi penjualan secararetail salessebesar 29%. Kontribusitersebut setara dengan penjualanretail salesCarry sebesar 4.161 unit atau naik sebesar 9% dibandingkan tahun sebelumnya.

Posisi ketiga diduduki olehAPV(kendaraan penumpang & komersial)dengan kontribusi penjualan sebesar 21%.APV menyumbangkan penjualansecararetail salessebanyak 2.932 unit padabulanJanuari 2014.

Pada segmencompactMPV, andalan baru Suzuki yaituKarimun Wagon Rmenunjukkan kontribusi positif dengan angka penjualan secararetail salessebesar 1.528 unit. Sedangkan,total penjualanGrand VitaradanSwiftsebesar 302 unit.

Sementara pada penjualanwhole sales(penjualan dari pabrikan ke dealer)Suzuki berhasil mencatatkan total penjualan sebesar 14.864 unit pada Januari 2014.Ertigatetap menjadikan kontributor utama penjualan Suzuki secarawhole salesdengan kontribusi sebesar 37% atau setara dengan 5.378 unit. Peringkat kedua ditempati Carry dengan kontribusi sebesar 30% secarawhole salespada total penjualan Suzuki di Januari 2014 dengan 4.371 unit.

APV menyusul di peringkat ketiga dengantotal penjualanwhole salessebesar 3.182 unit atau kontribusi sebesar 22%. Angka tersebut naik 7% dibandingkan pada periode yang sama di tahun 2013. Sedangkan,Karimun Wagon Rberhasil mencatatkan penjualanwhole salessebesar 1.693 unit pada Januari 2014.

“Pencapaian penjualan ini merupakanmotivasi awal yang baikbagi kamidi awal tahun 2014. Hal inimenjadi tambahan energi bagi kamiuntuk semakin meningkatkan kualitas dan kinerja guna mencapai target di tahun 2014 ini. Selain itu, kami juga akan berfokus pada peningkatan kualitas dan pelayanan prima kepada para pengguna setia Suzuki,” ujarDavy J. Tuilan, 4Wsales,marketing, and DND director PT. Suzuki Indomobil Sales.

BERITA TERKAIT

Reliance Harapkan OJK Selidiki Pembatalan Penjualan WOMF

Reliance Harapkan OJK Selidiki Pembatalan Penjualan WOMF NERACA Jakarta - PT Reliance Capital Management berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) turun…

Teror di Tahun Politik

  Oleh: Dr. Edy Purwo Saputro, MSi Dosen Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Solo Tahun politik nampaknya semakin rentan terhadap iklim sospol dan karenanya…

Kadis Perdagin: Harga Sembako Kota Depok Stabil Tidak Naik Signifikan

Kadis Perdagin: Harga Sembako Kota Depok Stabil Tidak Naik Signifikan NERACA Depok - Harga kebutuhan bahan pokok (Sembako) di berbagai…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Audi Bidik Penjualan 800 Ribu Mobil Listrik Pada 2025

Merek mobil premium Jerman, Audi, mengumumkan rencananya untuk menjual sekitar 800 ribu kendaraan listrik dan mobil hybrid pada tahun 2025…

All New Ertiga DIbanderol Rp238,5 Untuk Tipe Tertinggi

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia mengumumkan harga resmi kendaraan serbaguna kecil (Low…

Ford Tangguhkan Produksi Truk Terlaris di AS

Ford menangguhkan produksi F-150, truk terlaris di Amerika Serikat (AS), menyusul krisis waralaba suplai. Kabar itu, diumumkan melalui konferensi telepon…