Awal Tahun Penjualan Suzuki Naik 26%

NERACA

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengawali tahun 2014 dengan mencatatkan kenaikan penjualan kendaraan roda empat Suzuki sebesar 26%. Suzuki berhasil mencatatkan totalpenjualan secararetail sales(penjualan dari dealer ke konsumen) sebanyak 14.217 unit di bulan Januari 2014. Angka tersebut naik sebesar 26% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2013 yakni sebesar 11.262 unit.

Ertiga, produkLowMulti Purpose Vehicle (LMPV)andalan Suzuki yang ‘Lebih Mengerti Keluarga’, menjadi penyumbang terbesar penjualan Suzuki pada Januari 2014. Secararetail sales (penjualan dari dealer ke konsumen), Ertigaberhasil membukukan penjualan sebanyak 5.192 unit.

Angka tersebut naik sebesar 48% dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama di tahun 2013. Dengan penjualan tersebut, sepanjang Januari 2014Ertigamemberikan kontribusi 37% untuk penjualan Suzuki secara keseluruhan.

Posisi kedua ditempatiCarry, kendaraan niaga andalan Suzuki, dengan kontribusi penjualan secararetail salessebesar 29%. Kontribusitersebut setara dengan penjualanretail salesCarry sebesar 4.161 unit atau naik sebesar 9% dibandingkan tahun sebelumnya.

Posisi ketiga diduduki olehAPV(kendaraan penumpang & komersial)dengan kontribusi penjualan sebesar 21%.APV menyumbangkan penjualansecararetail salessebanyak 2.932 unit padabulanJanuari 2014.

Pada segmencompactMPV, andalan baru Suzuki yaituKarimun Wagon Rmenunjukkan kontribusi positif dengan angka penjualan secararetail salessebesar 1.528 unit. Sedangkan,total penjualanGrand VitaradanSwiftsebesar 302 unit.

Sementara pada penjualanwhole sales(penjualan dari pabrikan ke dealer)Suzuki berhasil mencatatkan total penjualan sebesar 14.864 unit pada Januari 2014.Ertigatetap menjadikan kontributor utama penjualan Suzuki secarawhole salesdengan kontribusi sebesar 37% atau setara dengan 5.378 unit. Peringkat kedua ditempati Carry dengan kontribusi sebesar 30% secarawhole salespada total penjualan Suzuki di Januari 2014 dengan 4.371 unit.

APV menyusul di peringkat ketiga dengantotal penjualanwhole salessebesar 3.182 unit atau kontribusi sebesar 22%. Angka tersebut naik 7% dibandingkan pada periode yang sama di tahun 2013. Sedangkan,Karimun Wagon Rberhasil mencatatkan penjualanwhole salessebesar 1.693 unit pada Januari 2014.

“Pencapaian penjualan ini merupakanmotivasi awal yang baikbagi kamidi awal tahun 2014. Hal inimenjadi tambahan energi bagi kamiuntuk semakin meningkatkan kualitas dan kinerja guna mencapai target di tahun 2014 ini. Selain itu, kami juga akan berfokus pada peningkatan kualitas dan pelayanan prima kepada para pengguna setia Suzuki,” ujarDavy J. Tuilan, 4Wsales,marketing, and DND director PT. Suzuki Indomobil Sales.

BERITA TERKAIT

Genap 22 Tahun, Miracle Aesthetic Usung Kampanye Baru

      NERACA   Jakarta – Bertepatan 22 tahun di industri estetika Indonesia, Miracle Aesthetic Clinic mengusung kampanye bertajuk…

Pan Brothers Catatkan Penjualan US$ 265,81 Juta

NERACA Jakarta - PT Pan Brothers Tbk (PBRX) mencatatkan pendapatan pada semester I/2018 tumbuh sekitar 10% year on year (yoy)…

PNM Luncurkan Mekaar Syariah pada Awal Agustus

PNM Luncurkan Mekaar Syariah pada Awal Agustus NERACA Yogyakarta - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Membina Ekonomi Keluarga…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Produksi Alat Mekanis Multiguna Pedesaan Digenjot

Pemerintah terus memacu produktivitas dan daya saing industri otomotif di dalam negeri agar mampu memenuhi kebutuhan konsumen domestik dan semakin…

Kemenperin Sebut Laju Industri Otomotif Kian Melesat

Industri otomotif merupakan salah satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya karena akan menjadi pionir dalam penerapan revolusi…

Industri Otomotif Siap Perluas Penggunaan B20

Industri otomotif menyatakan kesiapannya dalam memperluas penggunaan Biodiesel 20 untuk seluruh kendaraan bermesin diesel di Indonesia. "Kami siap mendukung implementasi…