Awal Tahun Penjualan Suzuki Naik 26%

NERACA

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengawali tahun 2014 dengan mencatatkan kenaikan penjualan kendaraan roda empat Suzuki sebesar 26%. Suzuki berhasil mencatatkan totalpenjualan secararetail sales(penjualan dari dealer ke konsumen) sebanyak 14.217 unit di bulan Januari 2014. Angka tersebut naik sebesar 26% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2013 yakni sebesar 11.262 unit.

Ertiga, produkLowMulti Purpose Vehicle (LMPV)andalan Suzuki yang ‘Lebih Mengerti Keluarga’, menjadi penyumbang terbesar penjualan Suzuki pada Januari 2014. Secararetail sales (penjualan dari dealer ke konsumen), Ertigaberhasil membukukan penjualan sebanyak 5.192 unit.

Angka tersebut naik sebesar 48% dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama di tahun 2013. Dengan penjualan tersebut, sepanjang Januari 2014Ertigamemberikan kontribusi 37% untuk penjualan Suzuki secara keseluruhan.

Posisi kedua ditempatiCarry, kendaraan niaga andalan Suzuki, dengan kontribusi penjualan secararetail salessebesar 29%. Kontribusitersebut setara dengan penjualanretail salesCarry sebesar 4.161 unit atau naik sebesar 9% dibandingkan tahun sebelumnya.

Posisi ketiga diduduki olehAPV(kendaraan penumpang & komersial)dengan kontribusi penjualan sebesar 21%.APV menyumbangkan penjualansecararetail salessebanyak 2.932 unit padabulanJanuari 2014.

Pada segmencompactMPV, andalan baru Suzuki yaituKarimun Wagon Rmenunjukkan kontribusi positif dengan angka penjualan secararetail salessebesar 1.528 unit. Sedangkan,total penjualanGrand VitaradanSwiftsebesar 302 unit.

Sementara pada penjualanwhole sales(penjualan dari pabrikan ke dealer)Suzuki berhasil mencatatkan total penjualan sebesar 14.864 unit pada Januari 2014.Ertigatetap menjadikan kontributor utama penjualan Suzuki secarawhole salesdengan kontribusi sebesar 37% atau setara dengan 5.378 unit. Peringkat kedua ditempati Carry dengan kontribusi sebesar 30% secarawhole salespada total penjualan Suzuki di Januari 2014 dengan 4.371 unit.

APV menyusul di peringkat ketiga dengantotal penjualanwhole salessebesar 3.182 unit atau kontribusi sebesar 22%. Angka tersebut naik 7% dibandingkan pada periode yang sama di tahun 2013. Sedangkan,Karimun Wagon Rberhasil mencatatkan penjualanwhole salessebesar 1.693 unit pada Januari 2014.

“Pencapaian penjualan ini merupakanmotivasi awal yang baikbagi kamidi awal tahun 2014. Hal inimenjadi tambahan energi bagi kamiuntuk semakin meningkatkan kualitas dan kinerja guna mencapai target di tahun 2014 ini. Selain itu, kami juga akan berfokus pada peningkatan kualitas dan pelayanan prima kepada para pengguna setia Suzuki,” ujarDavy J. Tuilan, 4Wsales,marketing, and DND director PT. Suzuki Indomobil Sales.

BERITA TERKAIT

Puluhan Ribu Usaha Mikro Naik Kelas

Puluhan Ribu Usaha Mikro Naik Kelas NERACA Jakarta - Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementrian Koperasi dan UKM Prakoso BS mengungkapkan,…

Tarif Cukai Rokok Naik 10% di 2018

      NERACA   Jakarta - Pemerintah secara resmi akan menaikkan tarif cukai rokok rata-rata sebesar 10,04 persen mulai…

Intiland Catatkan Penjualan Rp 3 Triliun - Melesat Dari Target

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Intiland Development Tbk (DILD) berhasil meraih pendapatan penjualan (marketing sales) sebesar Rp3 triliun hingga…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Wuling Sebut Suku Cadangnya Lebih Murah 20% dari Kompetitor

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mengklaim harga suku cadang produk mereka lebih murah 20 persen dibandingkan dengan rata-rata harga…

BMW Rakitan Lokal Mendominasi 80 Persen Penjualan

Sebesar 80 persen penjualan BMW Group Indonesia disumbang dari produk-produk yang mereka hasilkan dari pabrik perakitan BMW di Indonesia. Vice…

Mitsubishi Jamin Suku Cadang Xpander Aman

Laris manis di pasaran sejak diluncurkan pada Agustus, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, mengatakan saat…