Awal Tahun Penjualan Suzuki Naik 26%

 

 

 

NERACA

 

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengawali tahun 2014 dengan mencatatkan kenaikan penjualan kendaraan roda empat Suzuki sebesar 26%. Suzuki berhasil mencatatkan total penjualan secara retail sales (penjualan dari dealer ke konsumen) sebanyak 14.217 unit di bulan Januari 2014. Angka tersebut naik sebesar 26% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2013 yakni sebesar 11.262 unit.

 

Ertiga, produk Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalan Suzuki yang ‘Lebih Mengerti Keluarga’, menjadi penyumbang terbesar penjualan Suzuki pada Januari 2014. Secara retail sales (penjualan dari dealer ke konsumen),  Ertiga berhasil membukukan penjualan sebanyak 5.192 unit.

 

Angka tersebut naik sebesar 48% dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama di tahun 2013. Dengan penjualan tersebut, sepanjang Januari 2014 Ertiga memberikan kontribusi 37% untuk penjualan Suzuki secara keseluruhan.

 

Posisi kedua ditempati Carry, kendaraan niaga andalan Suzuki, dengan kontribusi penjualan secara retail sales sebesar 29%. Kontribusi tersebut setara dengan penjualan  retail sales Carry sebesar 4.161 unit atau naik sebesar 9% dibandingkan tahun sebelumnya.

 

Posisi ketiga diduduki oleh APV (kendaraan penumpang & komersial) dengan kontribusi penjualan sebesar 21%. APV menyumbangkan penjualan secara retail sales sebanyak 2.932 unit pada bulan Januari 2014.

 

Pada segmen compact MPV, andalan baru Suzuki yaitu Karimun Wagon R menunjukkan kontribusi positif dengan angka penjualan secara retail salessebesar 1.528 unit. Sedangkan, total penjualan Grand Vitara dan Swift sebesar 302 unit.

 

Sementara pada penjualan whole sales (penjualan dari pabrikan ke dealer) Suzuki berhasil mencatatkan total penjualan sebesar 14.864 unit pada Januari 2014. Ertiga tetap menjadikan kontributor utama penjualan Suzuki secara whole sales dengan kontribusi sebesar 37% atau setara dengan 5.378 unit. Peringkat kedua ditempati Carry dengan kontribusi sebesar 30% secarawhole sales pada total penjualan Suzuki di Januari 2014 dengan 4.371 unit.

 

APV menyusul di peringkat ketiga dengan total penjualan whole sales sebesar 3.182 unit atau kontribusi sebesar 22%. Angka tersebut naik 7% dibandingkan pada periode yang sama di tahun 2013. Sedangkan, Karimun Wagon R berhasil mencatatkan penjualan whole sales sebesar 1.693 unit pada Januari 2014.

 

“Pencapaian penjualan ini merupakan motivasi awal yang baik bagi kami di awal tahun 2014. Hal ini menjadi tambahan energi bagi kami untuk semakin meningkatkan kualitas dan kinerja guna mencapai target di tahun 2014 ini. Selain itu, kami juga akan berfokus pada peningkatan kualitas dan pelayanan prima kepada para pengguna setia Suzuki,” ujar Davy J. Tuilan, 4W sales, marketing, and DND director PT. Suzuki Indomobil Sales.

 

 

BERITA TERKAIT

Lindungi UKM Industri Otomotif

NERACA Jakarta – Sebagai upaya melindungi UKM (Usaha Kecil Menengah) industri otomotif khususnya produsen knalpot, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM)…

Warna Baru Filano Hybrid-Connected Lebih Berkelas

NERACA Jakarta – Produk CLASSY Yamaha terus memiliki banyak peminat, seperti Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected. atas dasar itulah Yamaha Grand Filano…

ECSTAR Oil 0W-16 SN Siap Lindungi Komponen Mesin

NERACA Jakarta – Sebagai perusahaan otomotif yang bertanggung jawab dalam menyediakan layanan purna jual yang bertujuan untuk menjaga kualitas produknya,…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Lindungi UKM Industri Otomotif

NERACA Jakarta – Sebagai upaya melindungi UKM (Usaha Kecil Menengah) industri otomotif khususnya produsen knalpot, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM)…

Warna Baru Filano Hybrid-Connected Lebih Berkelas

NERACA Jakarta – Produk CLASSY Yamaha terus memiliki banyak peminat, seperti Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected. atas dasar itulah Yamaha Grand Filano…

ECSTAR Oil 0W-16 SN Siap Lindungi Komponen Mesin

NERACA Jakarta – Sebagai perusahaan otomotif yang bertanggung jawab dalam menyediakan layanan purna jual yang bertujuan untuk menjaga kualitas produknya,…