Airtime, HDMI Portable

Sabtu, 15/02/2014

Kebersamaan memang saat-saat yang sangat dinantikan oleh setiap orang. Bersama keluarga ataupun teman dan sahabat menjadi waktu yang sangat menyenangkan. Umumnya saat berkumpul seperti ini dihabiskan untuk mengobrol dan makan bersama, seperti membakar ayam ataupun memasak yang lainnya. Setelah masak selasai biasanya semuanya berkumpul dan memutuskan untuk nonton film bersama.

Ada kalanya kita ingin menonton film yang ada di YouTube, namun kita bingung harus menggunakan apa untuk menyambungkan laptop ke TV. Jika begitu kita harus memiliki kabel VGA atau HDMI, namun terkadang panjangnya kabel-kabel ini sangatlah berantakan dan tidak rapih.Wireless dongle HDMIseperti yang dipamerkan Airtame di ajang CES 2014 bisa menjadi pilihan.

Dengan perangkat Airtameini kita bisa menduplikasikan tampilan yang ada di layar laptop ke layar TV. Alhasil, seluruh tayangan di laptop bisa ditampilkan sama persis di televisi. Cara pakai Airtimewireless dongle HDMIini mirip seperti modem USB serta menganut konsepplug and play. Jadi, kita hanya perlu mencolokkandongleke selot HDMI pada TV. Selanjutnya, tampilan yang ada di laptop akan diduplikasikan ke televisi.

Untuk menggunakan Airtime ini ada syaratnya, kita sebelumnya harus memasang aplikasi pendukungnya terlebih dahulu di laptop berbasis Windows, OS X atau Linux. Selain TV,wireless dongleAirtame juga bisa menduplikasikan gambar yang ada di satu laptop ke laptop lain sehingga kita bisa berbagi dan mendiskusikan proposal bersama rekan satu tim Anda dengan mudah. Pembuatan wireless dongleAirtame didanai oleh proyek Indiegogo.