Garda Oto Raih Penghargaan ESEA 2014

Dua Kali Berturut-turut

Senin, 10/02/2014

NERACA

Jakarta - Garda Oto, asuransi mobil dari PT Asuransi Astra Buana, untuk kedua kalinya kembali mendapatkan penghargaan Excellent Service Experience (ESEA) 2014 untuk kategori Asuransi Mobil. Menurut Mustika Wulandari, Service Management Head Asuransi Astra, ada tiga pilar utama yang dijadikan penilaian pembentuk customer experience yaitu customer sense experience atau pengalaman positif dengan memanjakan panca indera melalui sarana dan fasilitas yang memudahkan.

Selanjutnya, customer emotional experience atau penciptaan proses bisnis pelayanan yang sederhana, akurat, dan melibatkan pelanggan, dan terakhir, customer problem solution experience atau pemberian win-win solution yang akan membuat pelanggan merasakan value atas pelayanan yang diberikan.

"Untuk menjamin kualitas layanan yang mampu memberikan informasi awal apabila terjadi proses penyimpangan pembentuk terciptanya positive memorable customer experience, maka metode riset yang digunakan adalah mystery shopping," kata Mustika di Jakarta, pekan lalu.

Lenih lanjut dirinya mengatakan, kunci sukses dalam mempertahankan ESEA dari Garda Oto adalah dengan meningkatkan kinerja layanan secara terus menerus di setiap moment of truth sesuai core value Asuransi Astra yaitu customer first untuk menghasilkan layanan yang simple, reliable, and memorable bagi kemudahan pelanggan.

"Dengan bekal pengalaman panjang dalam hal layanan, Garda Oto selalu menempatkan pelanggan sebagai yang utama sehingga pelanggan merasakan pengalaman 'Don’t Worry Be Happy' dalam berkendara," pungkasnya. [ardi]