Sukses Berbisnis Karena Hobi

Sabtu, 08/02/2014

Hobi memelihara burung kicauan sudah tidak asing lagi di Indonesia. Sebagian rumah-rumah mulai dari kawasan kumuh hingga perumahan elit selalu saja ada yang memelihara burung kicauan sebagai hobi untuk menghilangkan stress.

Berdasarkan hobiku banyak yang memulai bisnis ini. Ya ini adalah cara tepat untuk memulai bisnis. Mengapa? Karena menggabungkan antara kesenangan, minat dan bakat. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa terbebani saat bekerja atau membangun bisnis. Seolah-olah Anda melakukannya sambil bermain.

Selain itu, jika memang itu adalah hobi Anda, maka pasti sudah hafal seluk-beluknya burung hingga ke hal-hal yang kecil. Misalnya saja Anda hobi merawat burung kicauan. Pasti Anda tahu di mana tempat yangmenjual pakan, kandang dan lain sebagainya.

Selain sebagai hobi, burung-burung tertentu juga dapat di lombakan, dan disinilah kembali terbuka keuntungan bermodalkan hobi. Hobi burung kicauan sama halnya dengan hobi batu (cincin), kolektor batu cincin akan berusaha memperoleh batu yang di idamkan dengan harga berapapun, oleh sebab itu, dengan burung kenari yang sudah berprestasi Anda dapat menyebut harga dua hingga tiga kali lipat dari harga modal, dan penghobi yang senang dengan kenari milik Anda akan rela mengeluarkan uangnya untuk memperoleh kenari Anda demi mencapai kepuasannya.

Memang, yang namanya bisnis tidak gampang mengelolanya, walaupun berdasarkan honbikalau tidak sabar, telitidan ulet mungkin tidak akan berhasil di bisnis ini. Karena tanpa semua itu, mustahil burung Anda bis bersaing dengan burung lainnya.