Paspor Online Menyusahkan

Pada tanggal 27 Januari 2014, saya mengajukan Pra Permohonan Personal Paspor Online melalui situs ipass.imigrasi.go.id. Setelah melengkapi semua data yang diminta, saya menerima email konfirmasi yang melampirkan sebuah lembaran dengan barcode dengan instruksi untuk melakukan pembayaran biaya melalui cabang BNI.

Setelah melakukan pembayaran, saya berusaha untuk mengakses URL yang ada di dalam email, tetapi tidak berhasil. Saya tetap berusaha melakukan hal tersebut hingga tanggal 30 Januari dengan tanpa hasil.

Saya berusaha menghubungi call center Imigrasi (021)5224658 dan Kanim Jakarta Barat (021)-6904845, 6904795. Sayangnya semua nomor telepon tersebut sama sekali tidak diangkat meskipun telah dihubungi berulang kali.

Handono

jhandono@gmail.com

BERITA TERKAIT

Kiat Sukses Bisnis Online

Kita berada di dunia yang terhubung hari ini. Internet, bersama dengan ponsel pintar, telah mengubah cara bisnis dilakukan. Berikut adalah…

Bisnis Online dan Lumbung Produksi

Oleh: Fauzi Aziz Pemerhati Masalah Ekonomi dan Industri   Mal boleh saja sepi pengunjung tapi bisnis online ramai pengunjung. Sebagai…

CENT Beli Saham Centrin Online Prima - Investasikan Rp 4,03 Miliar

NERACA Jakarta – Perkuat portofolio investasi, PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk (CENT) melakukan penyertaan saham seri B sebanyak 2,6 juta…

BERITA LAINNYA DI SURAT PEMBACA

Akses Keluar di Pintu Utara Juanda Ditutup, Kenapa?

Kami sangat menyesalkan kebijakan Kepala Stasiun (KS) Juanda, Jakarta Pusat, yang menutup akses keluar penumpang KRL Commuterline di Pintu Utara…

Proyek Pembangunan Jalan Cengkareng

Di wilayah Cengkareng terdapat proyek pembangunan jalan dekat mal Ramayana yang sangat meresahkan dan sudah hampir seminggu lamanya. Pada bagian…

Klarifikasi Artikel Opini MRT Jakarta

Sehubungan dengan terbitnya artikel dalam Harian Ekonomi Neraca berjudul “Peran MRT Dalam Pembangunan Berorientasi Transportasi” edisi 11 Oktober 2017 (link…