Lagi, Nusantara Infrastruktur Buyback Saham

Perusahaan jalan tol, PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) akan melanjutkan pembelian kembali (buyback) sahamnya, untuk meningkatkan harga saham META. Hal tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Seketaris Perusahaan PT Meta Nusantara Infrastructure Tbk, Dahlia Evawani mengatakan, perseroan telah melakukan buyback saham tahap pertama yang mencapai 2,53% dan berencana melakukan buyback saham tahap dua, dengan melihat kondisi pasar yang kembali menurun,”Pelaksanaan pembelian kembali saham II ini perseroan belum menentukan periodenya. Namun, pembelian kembali saham II ini akan dilakukan sesuai dengan peraturan OJK No. 2/POJK.04/2013," kata Dahlia.

Menurutnya, buyback saham tahap dua dipastikan tidak mempengaruhi pendapatan perseroan. Akan tetapi, dana buyback saham akan berasal kas perseroan sehingga dapat mengurangi penghasilan bunga deposito perseroan,”Pembelian kembali saham II diharapkan dapat memberikan laba per saham yang lebih baik lagi kepada para pemegang saham," ujar Dahlia.

Sebelumnya, perseroan telah melakukan buyback saham dalam kurun waktu September hingga Oktober 2013 dengan biaya mencapai Rp84,7 miliar. Pembelian kembali saham perseroan mencapai Rp385.454.000 saham dengan rata-rata harga saham Rp219,78 sebanyak Rp84,7 miliar. (bani)

Related posts