Satgas Terpadu Penangan TKI Tahun Depan Lebih Diaktifkan

Kadis Nakertrans Jabar, Hening Widiatmoko ketika dihubungi Neraca Bandung di sela-sela kegiatan di Gedung Sate, Selasa (26/7) kemarin mengungkapkan, Satgasterpadu penanganan TKI yang didalamnya terdiri dari aparat pemerintah cq Disnaker dan Anggota Polri sekarang sudah berbentuk.

Di tahun mendatang lanjutnya, keberadaan Satgas tersebut akan lebih diaktifkan mengingat sampai saat ini masih banyak pekerjaaan rumah yang menyangkut TKI, terutama bekerja di luar negeri yang perlu dituntaskan.

Peran Satgas tentunya akan berperan lebih besar, baik dalam pencegahan pengiriman TKI illegal maupun penanganan pasca pemulangan TKI ke dalam negeri.

Jabar, berkaitan dengan moratorium TKI Jabar melalui dana dari Menko Perekonomian akan mendapatkan alokasi dana besar untuk kegiatan pemberdayaan TKI karena jumlah TKI asal Jabar cukup banyak.

Sehubungan dengan moratorium TKI, ujar Widi, pemulangan TKI peluang cukup banyak karena banyak TKI yang sudah habis masa kontraknya, tetapi untuk pemberangkatan TKI tidak akan ada.

BERITA TERKAIT

Pasar IPO Tahun Depan Penuh Tantangan - Dihantui Pengetatan Likuiditas

NERACA Jakarta – Mendorong pertumbuhan kapitalisasi di pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) masih mengandalkan pertumbuhan jumlah emiten di…

Aswata Rilis Asuransi Travel Tahun Depan - Bidik Pasar Generasi Milenial

NERACA Jakarta – Membidik generasi milenial, PT Asuransi Wahana Tata atau Aswata tengah menyiapkan strategi diversifikasi produk dengan meluncurkan produk…

Pertamina Pastikan Stok Elpiji Lebih dari Cukup

      NERACA   Jakarta - PT Pertamina (Persero) menyebutkan bahwa stok gas Elpiji tiga kilogram bersubsidi lebih dari…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Area Sukabumi Gelar Apel Siaga

Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Area Sukabumi Gelar Apel Siaga NERACA Sukabumi - Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN…

Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Area Sukabumi Gelar Apel Siaga

Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Area Sukabumi Gelar Apel Siaga NERACA Sukabumi - Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN…

Pemprov Sumsel Maksimalkan Program Pengentasan Kemiskinan

Pemprov Sumsel Maksimalkan Program Pengentasan Kemiskinan NERACA Palembang - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) berupaya memaksimalkan program pengentasan kemiskinan…