Indomobil Beli 337 Ribu Saham di CSA

Senin, 03/02/2014

PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) meningkatkan modal pada anak usahanya yakni PT Central Sole Agency (CSA) sebesar Rp33,71 miliar atau sebanyak 337.120 saham. Perseroan telah mengambil seluruh saham tambahan yang dikeluarkan oleh anak usahanya dalam peningkatan modal tersebut.

Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin. Disebutkan, peningkatan modal ini telah disetujui oleh pemegang saham CSA dalam risalah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 28 Januari 2014. Sebagai informasi, PT Indomobil Sukses Internasional Tbk melalui anak usahanya, PT Wahana Inti Selaras (“PT Wisel”) mendirikan perusahaan baru, PT Indo Global Traktor.

Perusahaan baru tersebut bergerak di bidang usaha perdagangan, perindustrian, perbengkelan, pengangkutan, dan jasa. Disebutkan, perusahaan yang didirikan melalui anak usahanya tersebut merupakan perusahaan patungan antara anak usaha perseroan dengan Ibu Lauw Lie In (Maria Kristina). Akta pendirian PT Indo Global Traktor ini sendiri telah ditandatangani pada 22 Januari 2014. Adapun komposisi kepemilikan sahamnya, PT WISEL memiliki sebesar 51% dan Lauw Lie In sebesar 49%. (bani)