XL Tunai Raih Digital Brand 2013

Senin, 03/02/2014

PT XL Axiata Tbk (EXCL) menjadi satu-satunya perusahaan telekomunikasi Indonesia yang meraih penghargaan Digital Brand Awards of The Year 2013. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Dalam acara penghargaannya, XL meraih penghargaan sebagai penyedia layanan E-Money terpopuler kedua di kategori E-Money untuk layanan XL Tunai, bersanding dengan dua kartu e-money yang dikeluarkan oleh dua bank terbesar di Indonesia, yaitu E-Toll Card Mandiri dan Flazz BCA.

Vice President Digital Services Delivery XL – Yessie D. Yosetya mengatakan, penghargaan ini menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi XL ditengah ketatnya persaingan teknologi E-Money untuk mendukung finansial inklusif.

Menurutnya, perkembangan dunia yang pesat dan dinamis menuntut XL untuk masuk ke berbagai bidang di luar telekomunikasi dan telekomunikasi, seperti perbankan,”Ke depannya, kami akan terus memberikan inovasi-inovasi terbaik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan memudahkan pelanggan bertransaksi melalui XL,”ujarnya.

Dijelaskan, proses penilaian Digital Brand of The Year ini diawali dengan menentukan kategori yang dibagi menjadi 21 kategori, dan membuat daftar brand. Selanjutnya tim juri melakukan pengumpulan data dan mengukur persepsi publik serta brand awareness melalui perbincangan dan pemberitaan di media sosial, situs berita online, dan blog. Hasil akhir dari pengukuran tersebut akan menentukan total indeks dari tiap-tiap brand baik secara corporate maupun produk. (bani)