Cara Mudah Bayar Tiket Pesawat

NERACA

Masyarakat membutuhkan sarana alternatif pembayaran tiket pesawat selain jaringan internet atau ATM. Pasalnya, harga tiket pesawat murah kerap didapat jikabooking online. Akan tetapi untuk membayarnya, tidak semua orang memiliki kartu kredit. Kalaupun ada, ada kalanya kenyamanan menjadi kendala.

Setelah PT AirAsia Indonesia bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama sejak akhir Desember 2013 dalam pembayaran tiket pesawat, kini giliran PT Citilink Indonesia menggandeng pemilik gerai Indomaret itu untuk mempermudah pelanggan dalam membayar tiket pesawat.

”Mengingat kami memiliki jangkauan hingga Indonesia Timur. Kami yakin dengan kerja sama ini, masyarakat akan semakin mudah untuk membayar tiket di lokasi gerai Indomaret, sesuai dengan semangat Citilink, yaitu simple, on time, dan convenient,” ujar Direktur Utama PT Citilink Indonesia Arif Wibowo pada peluncuran kerja sama pembayaran tiket Citilink di Indomaret, pekan lalu di Indomaret Point, Kemang, Jakarta.

Menurut Arif, kerjasama ini akan saling menguntungkan karena gerai Indomaret tersebar di hampir semua kota yang menjadi destinasi Citilink. Dia berharap, para calon penumpang Citilink semakin dimudahkan dalam melakukan pembayaran tiket pesawat Citilink.

Pasalnya, dengan kerjasama ini kanal pembayaran tiket Citilink semakin beragam, sehingga semakin memudahkan pelanggan untuk mendapatkan tiket Citilink. Sebelumnya, Citilink memiliki kanal pembayaran berupa kartu kredit, direct debit/internet banking, pembayaran melalui ATM, dan pembayaran melalui gerai Alfamart.

Arif mengatakan, dengan sistem pembayaran tersebut, Indomaret bisa melakukan proses pengolahan data dan verifikasi instan menggunakan kode pemesanan yang sudah didapatkan pelanggan saat memesan tiket melalui website. Selanjutnya, Indomaret dapat mengeluarkan konfirmasi pembayaran secara instan saat itu juga (real time).

Sementara itu, Marketing Director PT.Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf menjelaskan, layanan baru ini telah diuji coba di Indomaret sejak awal Januari 2014 dan tanggapan masyarakat antusias. “Kami optimistis dengan jaringan Indomaret yang telah berjumlah lebih dari 8.900 gerai, jumlah transaksi akan terus meningkat”, imbuh Wiwiek.

Untuk strategi penjualan sendiri, Indomaret sudah menyiapkan berbagai promosi. Salah satunya dengan memberikan 1,5 liter Coca cola setiap transaksi pembayaran tiket Citilink selama periode 24 Januari hingga 9 Februari 2014.

Citilink merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak dalam segmen penerbangan berbiaya rendah. Saat ini Citilink mengoperasikan 24 pesawat Airbus A320 yang melayani 22 rute domestik di 20 kota di Indonesia. Tahun ini Citilink akan memulai ekspansi regional dengan melayani penerbangan ke berbagai kota di Asia Tenggara, seperti Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok.

BERITA TERKAIT

Cara Kurangi Berat Badan Bagi yang Ketagihan Makan

Menjaga berat badan tetap ideal menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang. Apalagi bagi mereka yang ketagihan makan, dan susah mengontrol…

Ini Beberapa Cara Untuk Detoksifikasi Tubuh

Banyak hal yang dapat membuat orang meninggalkan kebiasaan-kebiasaan sehat, dari kesibukan kerja hingga cuaca yang mendukung tertularnya penyakit. Selama beberapa…

Pembangunan Infrastruktur Cara Pemerintah Menangkan Kompetisi

    NERACA   Jakarta - Presiden Joko Widodo menyebut pembangunan infrastruktur yang dilakukan selama awal pemerintahannya sangat penting dilakukan…

BERITA LAINNYA DI KEUANGAN

Obligasi Daerah Tergantung Kesiapan Pemda

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai penerbitan obligasi daerah (municipal bond) tergantung pada kesiapan pemerintahan daerah karena OJK selaku regulator hanya…

Bank Mandiri Incar Laba Rp24,7 T di 2018

PT Bank Mandiri Persero Tbk mengincar pertumbuhan laba 10-20 persen (tahun ke tahun/yoy) atau sebesar Rp24,7 triliun pada 2018 dibanding…

Pemerintah Permudah Bank Ekspansi di Asean

Pemerintah berupaya mempermudah kesempatan perbankan nasional untuk melakukan ekspansi di kawasan ASEAN seperti Singapura dan Malaysia dengan mendorong ratifikasi protokol…