PGN Bantu Korban Banjir di 13 Daerah

Sebagai tanggung jawab sosial perusahaan, PGN Solution sebagai anak usaha PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) menyalurkan bantuan kepada korban banjir di berbagai wilayah di Indonesia. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

President Director PGN Solution Dilo Seno Widagdo mengatakan, kepedulian PGN kepada korban bajir dilakukan di 13 deaerah pada musim penghujan awal tahun 2014,”Tahun kemarin, kita fokus pada kegiatan keagamaan masyarakat. Pada awal tahun ini, CSR kita fokuskan pada korban bencana banjir, khususnya di sepanjang jalur pipa gas,”ujarnya.

Disebutkan, ke 13 daerah tersebut diantaranya Jakarta, Bekasi, Tangerang, Medan, Batam, Palembang, Cilegon, Cirebon, Surabaya, Pasuruan, Gresik, Sidoarjo dan Jakarta. Untuk bantuan korban banjir di Jakarta, diberikan kepada warga di RW 7, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu 25 Januari 2014 lalu.

Dia membeberkan, bantuan berupa kebutuhan mendesak warga seperti pakaian, selimut, makanan kering dan siap makan serta obat-obatan. Kemudian untuk mengantisipasi menurunnya kesehatan warga akibat luapan Sungai Ciliwung, tim membawa serta tenaga medis langsung ke rumah-rumah warga. Selain itu, bantuan juga diberikan PGN peduli dengan membersihkan rumah-rumah warga dari lumpur dan kotoran. Kondisi banjir sendiri pada Sabtu kemarin sudah surut seiring menurunnya debit air Ciliwung, sehingga warga mulai membersihkan tempat tinggalnya. (bani)

Related posts