Honda Serahkan 160 Mobilio ke Konsumen

Sabtu, 01/02/2014

NERACA

PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai pengiriman Honda dengan melakukan serah terima Honda Mobilio kepada 160 konsumen di acara Pesta Bintang Honda Mobilio.

"Acara ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada seluruh konsumen yang telah memesan dan bersabar menunggu kehadiran Honda Mobilio sampai saat ini," ujar President Director HPM Tomoki Uchida kepada Neraca di acara "Pesta Bintang Honda Mobilio", Jakarta, Sabtu (25/01).

Uchida menambahkan, dengan acara ini HPM juga ingin mengumumkan bahwa Mobilio telah tersedia di seluruh Indonesia dan konsumen dapat melihat langsung di diler. Pada Pesta Bintang Honda Mobilio ini, 160 konsumen pertama akan langsung membawa pulang mobillow multi purpose vehicle(LMPV) ini. "Bagi para konsumen terpilih, Mobilio siap dibawa pulang hari ini. Sementara untuk konsumen lainnya kami akan berusaha sebaik mungkin mengantarkan mobil anda secepat mungkin," tambah Uchida.

Honda Mobilio pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 pada September tahun lalu. Pada IIMS ini juga menandai dibukanya pemesanan Mobilio di Indonesia.

Honda Mobilio dirancang sebagai sebuah model yang tidak hanya memenuhi semua yang diidamkan dari sebuah mobil keluarga, namun juga membawa standar kualitas tinggi yang menjadi ciri khas produk Honda. Untuk mencapai hal tersebut, Honda telah melakukan penelitian mendalam terhadap konsumen, kondisi jalan, serta penggunaan mobil di Indonesia demi memastikan bahwa Honda Mobilio benar-benar sesuai dengan kebutuhan keluarga Indonesia.

Daya pikat yang begitu tinggi tentu punya alasan tersendiri karena Mobilio yang sebelumnya pernah juga digunakan sebagai nama mobil van yang beredar di Jepang kini mulai merambah kawasan Asia Tenggara dengan desain yang lebih fresh serta mesin yang efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar.

Dengan mesin 1.500 cc i-VTEC yang juga digunakan olehNew Freed, Honda Mobilio memiliki tenaga hingga 120 Ps berkat teknologi i-VTEC terbaru yang mampu memberikan performa yang baik pula. Bahkan anda akan mendapatkan opsi untuk memilih mobil ini dengan transmisi automatic CVT yang mana perpindahan gigipun akan terasa lebih halus serta sekali lagi lebih hemat bahan bakar jika dibandingkan dengan mobil keluarga lainnya yang menggunakan transmisi automatic 4 percepatan biasa.

Panjang keseluruhan body mencapai 4,4 meter, Mobilio sudah dilengkapi dengan rem ABS, dual SRS airbags, serta Ground Clearance yang mencapai 185 mm. Dengan fasilitas itu, Uchida optimistis Mobilio mampu menjadi pesaing utama kendaraan kategori sejenis di bursa otomotif nasional.

Indonesia yang dikenal sebagai salah satu negara dengan penduduk terbanyak tentu saja memainkan peran penting terhadap laju pertumbuhan industri otomotif. Meskipun persaingan khusus pada kelas MPV begitu ketat, namun HPM tetap akan melakukan penetrasi pasar dengan Honda Mobilio yang kini siap menjadi mobil keluarga murahnya Honda.