Pertama Kali Digelar, The Color Run Diikuti 11 Ribu Peserta

NERACA

Jakarta - Penyelenggaraan ‘The Color Run™ yang disponsori PT Bank CIMB Niaga Tbk diikuti 11 ribu peserta yang terdiri dari berbagai kalangan dan usia, ajang lari santai 5K pertama di Indonesia ini berlangsung di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (26/1) pekan lalu.

Hadir untuk melepas peserta The Color Run™ Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Roy Suryo serta didampingi Direktur Utama CIMB Niaga, Arwin Rasyid.

“Di tengah kondisi cuaca Jakarta yang terbilang kurang kondusif belakangan ini, kami gembira The Color Run™ tetap dapat dilaksanakan hari ini. Kami menjadi yang pertama mempersembahkan satu event lari fenomenal berskala internasional di Indonesia di awal 2014 ini,” kata Arwin, kemarin.

Sejumlah pendukung ajang 5K ini yaitu CIMB Niaga, AIA Financial, New Balance dan Dulux menambah keseruan acara dengan beragam program dan kegiatannya. Dimulai dengan Kuningan City sebagai venue untuk para peserta mengambil race pack, begitu juga Celebrity Fitness yang memanaskan suasana dengan memandu pemanasan aerobic sebelum start.

Sebagaimana di berbagai kota lain di seluruh dunia dimana The Color Run™ diselenggarakan, keseruan juga terjadi di booth CIMB Niaga serta para pendukung acara (AIA, Dulux, Revlon, Fox International Channels, Buavita, Femina Group dan U-FM), yang semakin menambah luapan kegembiraan peserta.

"Event The Color Run™ yang pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia ini mendapat sambutan yang sangat baik dari para peserta. Saya ingin menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada para color runners juga kepada CIMB Niaga dan para sponsor lainnya atas dukungannya yang telah meramaikan acara ini. Di saat yang baik ini kami juga menyampaikan bantuan sebesar Rp25 juta bagi mereka yang terkena musibah banjir melalui CIMB Niaga Peduli Banjir. Kami tak sabar ingin segera mengulang event ini kembali di kota-kota besar lain di Indonesia dalam waktu dekat," ujar Senior Vice President IMG, Mark Adams.

Aksi sosial

Dalam penyelenggaraan The Color Run™ kali ini, CIMB Niaga juga melakukan aksi sosial. CIMB Niaga memberikan donasi sebesar Rp100 juta yang akan digunakan untuk membantu masyarakat penderita jantung yang kurang mampu, terutama anak-anak, untuk memperoleh fasilitas berobat jantung gratis, dengan menggandeng Yayasan Jantung Indonesia. Di event ini, Yayasan Jantung Indonesia juga akan melakukan sejumlah kegiatan, berupa kampanye pentingnya menjaga kesehatan jantung, dan pemeriksaan dokter gratis.

Selain itu, aksi sosial pada The Color Run™ ini juga melibatkan para pelari. Caranya, CIMB Niaga menyediakan gelang (CIMB Niaga Gear) untuk pelari, dimana pelari akan men”tap” gelang yang mereka peroleh di enam titik lokasi. Untuk setiap “tap” yang mereka lakukan, sistem akan langsung menghubungkannya ke social media mereka (facebook dan twitter), dan mengkampanyekan kegiatan sosial ini.

Terkait dengan musibah banjir, lanjut Arwin, CIMB Niaga telah membantu masyarakat yang terkena dampak bencana banjir di DKI Jakarta dan juga Manado melalui penyediaan dapur umum dan logistik, serta aksi medis. Untuk pendistribusian bantuan banjir ini, CIMB Niaga telah bekerjasama dengan dua lembaga swadaya masyarakat, Al-Azhar Peduli Ummat dan PKPU, melalui pendirian lima posko darurat di DKI Jakarta dan sekitarnya, serta 1 posko darurat di Manado. Dana sejumlah Rp215 juta telah dialokasikan CIMB Niaga untuk membantu korban di kedua wilayah ini.

Bekerjasama dengan Al-Azhar Peduli Ummat, CIMB Niaga juga menyediakan boks pada penyelenggaraan The Color Run™ yang diperuntukkan bagi mereka yang ingin memberikan sumbangan berupa barang-barang untuk bantuan korban bencana banjir. Bagi peserta dan masyarakat yang ingin menyisihkan sebagian penghasilannya bagi korban banjir, dapat mendonasikan dananya melalui rekening CIMB Niaga Peduli di 064-01-01008-00-2. [rin]

Related posts