UGM Juarai CIMB ASEAN Stock Challenge

Perjalanan panjang kompetisi CIMB ASEAN Stock Challenge 2013 akhirnya memasuki final. Dimana final kompetisi ini dimenangkan mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM yang tergabung dalam tim Mojopahit. Tim yang terdiri dari empat mahasiswa ini dinilai mampu menggelar simulasi perdagangan saham antar kantor bursa saham di ASEAN dengan sempurna.

Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin. Mereka yang tergabung dalam tim Mojopahit adalah Mada Satria Putra, Fadhila Rahmatina, Mochamad Rahadiyan, dan Zaken Salomo TG. Setiap tim diberikan tantangan untuk melakukan simulasi perdagangan lintas negara untuk saham yang diperdagangkan pada empat bursa utama tersebut.

Kata Ketua Tim Mojopahit, Satria Putra, seluruh peserta melakukan simulasi perdagangan dengan membeli dan menjual saham,”Aktivitas jual beli ini dilakukan dengan menggabungkan perdagangan saham di bursa saham utama, yakni BEI, Bursa Malaysia, Singapore Exchange (SGX), dan The Stock Exchange of Thailand (SET),”ujarnya.

Mada menjelaskan, CIMB ASEAN Stock Challenge 2013 merupakan kompetisi yang berupa simulasi perdagangan saham regional yang diperdagangkan di bursa utama Malaysia, Singapura, Thailand dan Indonesia. Keempat kantor bursa saham tersebut mampu mewakili perdagangan saham se-ASEAN. Kali ini kompetisi diikuti sebanyak 911 tim dari sejumlah peguruan tinggi kawasan Asia Tenggara. Atas kemenangan tersebut, Tim Mohopahit diberikan kesempatan untuk melakukan magang di CIMB Group. Selain itu, mereka juga berhak atas uang pembinaan sebesar US$ 12.000. (bani)

Related posts